Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

5 Kemenangan Tim Indonesia Sebelum Opening Ceremony Asian Games 2018

18 Agustus 2018   14:52 Diperbarui: 18 Agustus 2018   15:42 1066
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lia Apriliani (no.9) tujuh kali bobol gawang Malaysia/ foto: antaranews.com

Asian Games 2018 secara resmi dibuka pada acara Opening Ceremony malam nanti, 18 Agustus 2018. Sudah ada empat cabang olahraga yang menggelar pertandingan penyisihan sebelum acara Opening Ceremony Asian Games 2018, yaitu Bola Tangan, Sepak Bola, Polo Air, dan Bola Basket. 

Sebanyak 5 kemenangan telah direbut tim Indonesia sebelum Opening Ceremony Asian Games 2018. Atlet putri Indonesia tampil lebih baik dibandingkan pemain putra. 

DEBUT GEMILANG TIM SEPAK BOLA PUTRI INDONESIA 

Hasil positif dituai oleh timnas sepak bola putri Indonesia dalam debut di ajang Asian Games. Timnas sepak bola putri Indonesia tampil gemilang, menang telak 6-0 atas Maladewa dalam pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Kesebelasan putri Indonesia mendominasi jalannya pertandingan dengan membuat possesion ball hingga 71 persen. Juga 26 kali melakukan tembakan ke gawang, 13 diantaranya tepat sasaran. 

Zahra Muzdalifah dan Mayang ZP tampil cemerlang, masing-masing menyumbangkan dua gol. Sedangkan dua gol Indonesia lainnya dibuat oleh Yudith Herlina Sada dan Jesella Arifya Sari.

Pemain bola putri Indonesia, Muzdalifah Zahra (no.11) gemilang dalam debut di Asian Games/ (Antara Foto/Wahyu Putro A)
Pemain bola putri Indonesia, Muzdalifah Zahra (no.11) gemilang dalam debut di Asian Games/ (Antara Foto/Wahyu Putro A)
Tim sepak bola putri Indonesia dalam pertandingan selanjutnya akan berhadapan dengan Taiwan pada tanggal 19 Agustus, kemudian menghadapi Korea Selatan pada 21 Agustus.

Kesebelasan putra Indonesia meraih dua kemenangan telak dalam pertandingan grup A di Stadion Patriot Bekasi. Berkat aksi apik dua pemain naturalisasi, Alberto Goncalves da Costa (mencetak total 3 gol) dan Stefano Jantje Lilipaly (2 gol), timnas U-23 Indonesia menang 4-0 atas Taiwan, dan unggul 3-0 atas Laos. 

foto: bola.com
foto: bola.com
Namun, Indonesia menyerah 1-2 saat menghadapi Palestina.  Nasib tim sepak bola putra Indonesia di Asian Games 2018 bakal ditentukan dalam duel hidup-mati melawan Hong Kong, tanggal 20 Agustus mendatang. Timnas Indonesia wajib menang agar dapat melanjutkan kiprah hingga babak 16 besar.

TIM HANDBALL PUTRI INDONESIA KALAHKAN NEGARA TETANGGA

Pertandingan penyisihan bola tangan (handball) Asian Games 2018 telah dimulai di POPKI Sport Hall, Cibubur, Jakarta. Regu handball putra dan putri Indonesia jalani debut di Asian Games. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun