Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Pesta Juara di Manchester dan Bavaria

6 April 2018   22:36 Diperbarui: 6 April 2018   22:43 1116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua klub kaya Eropa siap berpesta juara di kompetisi domestik  masing-masing pada akhir pekan ini. Kota Manchester siap semarak dengan  warna biru langit menyambut pesta juara Manchester City. Bavaria akan  meriah berselebrasi merayakan pesta juara Bayern Munich.  

Si Biru Siap Pesta Juara di Manchester Derby 

Penampilan  stabil sepanjang musim membuat Manchester City layak finis terdepan  dalam kancah English Premier League 2017/2018. Setelah menjalani 31  pertandingan di EPL musim ini, The Sky Blues hanya sekali kalah. The Sky  Blues besok bakal memastikan titel juara apabila dapat memenangkan duel  melawan klub sekota Manchester United dalam laga di Etihad Stadium.

Memastikan gelar juara selagi berhadapan dengan lawan  bebuyutan akan menjadi kebahagiaan paripurna bagi para pemain, ofisial,  pemilik dan pendukung Manchester City. Kebahagiaan meraih juara bakal  berlipat buat Manchester City, mengingat Manchester United merupakan  pemegang gelar terbanyak di Liga Primer Inggris. 

The Sky Blues menghadapi Manchester Derby dalam kondisi lapar  kemenangan, karena baru menderita kekalahan telak 0-3 dalam pertandingan  leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool.  Pemain-pemain Manchester City sudah siap bangkit kembali setelah  terpuruk di Anfield.

Dalam duel Manchester Derby sebelumnya, The  Sky Blues mampu mengalahkan The Red Devils di Old Trafford dengan skor  2-1. Kemenangan manis di Old Trafford tersebut tentunya ingin diulangi  kembali oleh Manchester City di Etihad Stadium. Selain itu, Manchester  City pernah punya kenangan indah mempecundangi Manchester United dalam  penentuan perebutan juara di pekan terakhir EPL musim 2011/2012. 

Saat  itu para pemain dan pendukung Manchester United sudah bersiap merayakan  juara karena telah memastikan menang 1-0 atas Sunderland di Stadium of  The Lights, sementara Manchester City masih dalam kondisi tertinggal 1-2  dalam waktu normal 90 menit hadapi QPR.

Keajaiban pun terjadi, dan akan  dikenang dalam sejarah kejayaan The Sky Blues. Manchester City mampu  membalikkan keadaan, mencetak dua gol ke gawang QPR lewat sumbangsih  Edin Dzeko dan Sergio Aguero di masa injury time. City menang 3-2 atas  QPR sekaligus memastikan titel juara EPL musim 2011/2012, yang membuat  semua pendukung Manchester United patah hati.

Masih ada 4 pemain Manchester City yang menjadi pelaku sejarah kemenangan dramatis penentu juara di pekan terakhir EPL enam tahun silam, yaitu Aguero, David Silva, Vincent Kompany dan Yaya Toure. Keempat pemain senior tersebut bakal mencatatkan sejarah, membuat rekor juara untuk kali ketiga bersama Manchester City. Setelah membawa City juara EPL di musim 2011/2012 dalam era manajer Roberto Mancini, keempatnya kembali juara Liga Inggris di era manajer Manuel Pellegrini pada musim 2013/2014.

Pep Guardiola bakal memantapkan statusnya sebagai salah satu manajer sepak bola terbaik di dunia saat ini. Jika sukses membawa timnya menang dalam Manchester Derby besok, Pep bakal jadi satu dari sedikit manajer yang mampu juara di tiga liga elit di Eropa (Liga Inggris, Spanyol dan Jerman). Pep Guardiola sebelumnya pernah 3 kali membawa Barcelona juara La Liga Primera Spanyol, dan 3 kali mengantarkan Bayern Munich menjuarai Bundesliga Jerman. 

foto: bbc.co.uk
foto: bbc.co.uk
Sejak dipercaya menangani Manchester City pada awal musim 2016/2017, Pep  Guardiola mendapatkan dukungan penuh dari pihak manajemen klub untuk  mendatangkan pemain-pemain bertalenta spesial yang harganya selangit.  Gabriel Jesus, Leroy Sane, Ilkay Guendogan, Kyle Walker, Ederson Moraes,  Bernardo Silva adalah beberapa nama pemain baru berharga mahal yang  sukses menampilkan performa bagus setelah direkrut Manchester City dalam  masa kepelatihan Guardiola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun