Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Adu Gengsi 4 Kompetisi Elit Eropa di Babak 8 Besar Liga Champions

2 April 2018   16:09 Diperbarui: 2 April 2018   21:29 2123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Babak 8 besar Liga Champions Eropa siap digelar tengah pekan ini. Hanya empat negara yang kompetisi sepak bolanya paling kuat di Eropa yang mampu meloloskan wakil di perempat final Liga Champions 2017/2018.

La Liga Spanyol diwakili oleh Real Madrid, Barcelona dan Sevilla. Liga Primer Inggris mengirimkan Manchester City dan Liverpool sebagai wakil. Serie A Liga Italia diwakili Juventus dan AS Roma, sedangkan Bayern Munchen jadi satu-satunya duta dari Bundesliga Jerman.

Adu gengsi wakil 4 kompetisi elit Eropa di babak 8 besar Liga Champions bakal sangat menarik dinanti oleh penggemar sepak bola di seantero dunia. Saya rangkumkan beberapa hal menarik dari empat pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions pekan ini.

JUVENTUS versus REAL MADRID 

'Ajang Balas Dendam'. Itulah tajuk yang tepat untuk menggambarkan pertandingan yang akan berlangsung di Allianz Stadium ini. Real Madrid merupakan penguasa di Liga Champions Eropa, sukses 3 kali menjadi juara di ajang ini dalam 4 musim terakhir. Semusim lalu, Juventus merasakan kekalahan pahit 1-4 dalam pertandingan final melawan Real Madrid yang berlangsung di Principality Stadium, Cardiff. 

momen duel Juventus versus Real Madrid di final Liga Champions 2017/ foto: uefa.com
momen duel Juventus versus Real Madrid di final Liga Champions 2017/ foto: uefa.com
Kedua tim sedang dalam kondisi tren positif. Juventus belum terkalahkan dalam 25 pertandingan terbaru dalam berbagai kompetisi, dengan mengukir rekor mengesankan tidak kebobolan pada 21 laga. Klub berjuluk ' La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua)' ini pada pertandingan terbaru sukses menang 3-1 atas AC Milan.

Real Madrid sempat terseok-seok di awal hingga pertengahan musim ini. Namun, klub berjuluk Los Merengues ini mulai pamer kekuatan terbaik jelang akhir musim. Real Madrid selalu menang dalam 5 pertandingan terakhir dengan mencetak total 18 gol.

Los Merengues punya rekor sejarah lebih baik dibandingkan Juventus di Liga Champions Eropa. Tetapi, Juve punya catatan positif tak pernah kalah dalam 6 partai kandang terakhir versus Real Madrid. Di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2014/2015, Juve mampu kalahkan Madrid dengan skor 2-1 di Allianz Stadium.

Kiper legendaris Gianluigi Buffon sedang berusaha mewujudkan mimpi besarnya meraih trofi juara Liga Champions untuk kali perdana. Buffon sendiri pernah berujar akan menunda pensiun apabila Juventus menjadi juara Liga Champions pada akhir musim nanti. 

Cita-cita Buffon bakal mendapat ujian berat di perempat final, mengingat Real Madrid memiliki seorang predator gol bernama Cristiano Ronaldo yang merupakan pencetak skor terbanyak sepanjang masa pada kompetisi ini. Cristiano Ronaldo sudah membuat total 117 gol di Liga Champions, 12 gol dibuatnya pada musim ini. 

SEVILLA versus BAYERN MUNCHEN 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun