Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Metallica Sumbang Poin Terbanyak Buat Mandiri

22 November 2015   20:16 Diperbarui: 22 November 2015   20:28 389
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari lalu aksi Metallica membuat penonton kagum. Dirinya lincah berakselerasi dari berbagai sudut lapangan. Metallica yang saya maksud bukan band metal legendaris Metallica yang beberapa waktu silam konser di GBK, tapi seorang pemain basket putri yang mengenakan hijab saat bertanding. 

Nama lengkapnya adalah Cassandra Trivicsthra Metallica. Aksi lincah Metallica saya saksikan saat dirinya tampil memperkuat tim Bank Mandiri melawan tim Wijaya Karya, dalam eksebisi bola basket putri Porseni BUMN. Cassandra Metallica yang mengenakan jersey nomor 5, berperan sebagai motor serangan tim Mandiri. Gadis yang mengidolakan Aliando Syarif ini tampil trengginas menjadi peyumbang poin terbanyak buat tim Bank Mandiri. Metallica membuat 9 poin yang membantu Mandiri kalahkan Wijaya Karya dengan skor 24-15.

(Cassandra Trivicsthra Metallica)

Banyak momen seru dan lucu terjadi sepanjang pertandingan eksebisi. Saat jump ball babak pertama, para pemain berebut bola yang melayang di udara, bola yang diperebutkan malah melintir mengenai kepala wasit. Banyak kesalahan elementer yang dilakukan oleh pemain kedua tim, salah satunya adalah lupa balik bertahan setelah selesai mencetak skor... hehehehe. Terjadi juga momen pemain andalan WiKa nomor 11 bernama Dewi sempat emosi setelah terkena call saat berusaha merebut bola dari tangan Metallica. 

Seusai pertandingan eksebisi, Metallica dan beberapa rekan timnya melakukan latihan di setengah lapangan. Sekitar 20 menit berselang, pemain putri yang berlatih satu-persatu meninggalkan lapangan, karena lapangan akan digunakan jadi tempat pertandingan final bola basket putra Porseni BUMN.

(foto bersama usai tanding eksebisi)

Saya bergegas menemui Metallica untuk memberikan beberapa pertanyaan. Gadis yang bertugas di Plaza Mandiri ini menjawab pertanyaanku bahwa dirinya tidak terganggu bergerak saat bertanding walaupun mengenakan hijab. Cassandra Metallica mengaku bahwa dirinya telah bermain bola basket sejak Sekolah Dasar, dan masih rutin berlatih dua kali seminggu, yang membuat dirinya bisa tampil licah mencetak banyak skor saat bertanding.

Dewi, pemain Wijaya Karya bernomor 11 yang mencetak enam poin dalam eksebisi, juga sempat ku ajak bicara. Dewi mengatakan bahwa dirinya rutin berlatih dua kali seminggu setelah pulang kerja. Wanita yang juga mengenakan hijab saat bertanding ini menyatakan harapannya agar bola basket putri bisa dipertandingkan secara resmi dalam Porseni BUMN 2016.

(Dewi 'WiKa')

Tak lama berselang, suasana hall basket di GOR Brojosumantri mulai riuh dengan suara yel-yel pendukung tim basket putra Bank Mandiri dan BRitama yang tampil di final. Sepanjang pertandingan suara riuh membahana, para suporter yang rata-rata merupakan karyawan bank cukup kreatif dalam memberikan dukungan. Saya jadi tersenyum saat suporter beberapa kali meneriakkan mars klub Persija dilatari bunyi drum yang ditabuh, dan saat mereka meneriakkan kata 'defense, defense' mirip dalam pertandingan di kompetisi NBA... hehehe.

Setelah melalui pertarungan sengit yang beberapa kali diliputi ketegangan antar pemain, tim basket Mandiri akhirnya memenangkan partai final, unggul 50-42 atas tim Britama. Salah satu pemain andalan Mandiri, Barata menyatakan dirinya bangga bisa mengantarkan tim yang dibelanya lima kali berturut-turut menjadi juara bola basket Porseni BUMN. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun