Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Juara Dunia Bulu Tangkis Tunggal Putra Dari Masa Ke Masa

23 Juli 2015   21:55 Diperbarui: 16 Januari 2022   03:17 3129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Taufik Hidayat/ sumber: www.eurosport.com

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis bakal digelar beberapa pekan mendatang. 

Hal menarik untuk dinantikan, apakah ada pebulu tangkis diluar Tiongkok bisa menjadi juara dunia tunggal putra pada tahun ini. 

Seperti yang diketahui, atlet asal Tiongkok selalu jadi juara tunggal putra dalam tujuh edisi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis terakhir. Lin Dan sukses lima kali menjadi juara.

Taufik Hidayat jadi pebulu tangkis non Tiongkok terakhir yang jadi juara. Taufik Hidayat menjadi juara dunia pada tahun 2005 setelah dalam partai final mengalahkan Lin Dan. 

Taufik Hidayat sendiri menjadi pebulutangkis Indonesia keenam yang jadi juara dunia tunggal putra.

Taufik Hidayat mengikuti jejak juara Hendrawan (tahun 2001), Hariyanto Arbi (tahun 1995), Joko Suprianto (tahun 1993), Icuk Sugiarto (tahun 1983) dan Rudy Hartono (tahun 1980).

Sudah 10 tahun lamanya Indonesia tak memiliki juara dunia bulu tangkis tunggal putra. 

Momen hebat tahun 1995 saat ada lima pebulu tangkis Indonesia menembus perempat final tunggal putra kejuaraan dunia bakal sulit terulang kembali. 

Dalam kejuaraan dunia tahun ini, Indonesia hanya memiliki dua wakil saja di sektor tunggal putra, yaitu Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka berpeluang kecil untuk jadi juara dunia tahun ini. 

Dari dua kali tampil di kejuaraan dunia, prestasi terbaik Hayom Rumbaka mencapai babak kedua tahun 2013. Hayom Rumbaka sendiri belum pernah menjadi juara dalam turnamen lebel Super Series.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun