Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Ulasan Jelang Final Wimbledon 2015: Novak Djokovic vs Roger Federer

12 Juli 2015   14:34 Diperbarui: 12 Juli 2015   14:34 218
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam nanti bakal terjadi pertarungan seru antara dua petenis putra terbaik dunia saat ini, Novak Djokovic vs Roger Federer dalam final tunggal putra Wimbledon 2015. Setahun silam Novak Djokovic berhasil mengalahkan Roger Federer dalam final Wimbledon setelah melewati pertarungan ketat dalam lima set.

Nole (julukan akrab Novak Djokovic) sudah pernah 4 kali mencapai partai final tunggal putra Wimbledon, dan dua kali sukses menjadi juara pada tahun 2011 dan 2014. Total sudah ada 8 gelar juara tunggal putra Grand Slam yang direbut oleh Nole.

Roger Federer bakal tampil untuk kesepuluh kalinya dalam final tunggal putra Wimbledon. FedEx (julukan akrab Federer) sukses memenangkan 7 gelar juara Wimbledon, pada tahun 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2009 dan 2012. 

HEAD TO NOVAK DJOKOVIC vs ROGER FEDERER

Novak Djokovic dan Roger Federer sudah sering bertemu dalam satu dekade terakhir. Dalam 39 pertemuan, Federer unggul 20 kali, sisanya dimenangkan Djokovic.

Pertemuan perdana antara kedua petenis terjadi pada babak pertama turnamen Monte Carlo Masters tahun 2006. Pada saat itu Federer yang berstatus sebagai unggulan pertama susah payah menang tiga set 6-3 2-6 6-3 atas Djokovic yang berstatus sebagai petenis jebolan babak kualifikasi.

Pada tahun 2015, Federer dan Djokovic sudah tiga kali berjumpa, semuanya dalam partai final. Pertemuan terakhir antara kedua petenis terjadi pada bulan Mei lalu dalam final turnamen Internazionali BNL d'Italia, yang dimenangkan oleh Novak Djokovic dengan skor 6-4 6-3.

PERFORMA DJOKOVIC vs FEDERER DI TAHUN 2015

Sebelum tampil di Wimbledon, Djokovic sudah memenangkan 5 turnamen ATP pada tahun ini dari 8 turnamen yang diikutinya. Nole juga tampil sebanyak sekali membela Serbia pada ajang Davis Cup, dan menang. Hingga babak semifinal Wimbledon, pada tahun ini Novak Djokovic membuat rekor menang-kalah 48-3.

Pada tahun ini Federer menjuarai 4 turnamen ATP dari 10 turnamen yang diikutinya. Hingga babak semifinal Wimbledon, pada tahun ini Roger Federer membuat rekor menang-kalah 40-6.

STATISTIK SKOR MENUJU FINAL WIMBLEDON 2015

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun