Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Content Creator

Lelaki jelata penyuka olahraga yang gemar membaca dan bercerita lewat rangkaian kata

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Serena Williams Raih Gelar Ke-6 Tunggal Putri Wimbledon

11 Juli 2015   22:35 Diperbarui: 11 Juli 2015   22:35 165 1 2 Mohon Tunggu...

Serena Williams menunjukkan kehebatannya sebagai petenis putri terbaik di dunia saat ini. Serena Williams raih gelar juara ke-6 tunggal putri Wimbledon, setelah dalam partai final mengalahkan petenis muda Spanyol, Garbine Muguruza dua set langsung 6-4 6-4.

Serena Williams yang sebelumnya menjuarai tunggal putri Wimbledon pada tahun 2002, 2003, 2009, 2010 dan 2012, kini telah mengoleksi 21 gelar juara tunggal putri turnamen Grand Slam Serena hanya kalah satu gelar juara tunggal putri Grand Slam dari Steffi Graff, dan terpaut tiga gelar lagi dari Margaret Court. 

Garbine Muguruza memberikan perlawanan ketat kepada Serena. Pada games pertama di set pertama, Muguruza berhasil membuat break serve. Muguruza sukses meraih poin saat memegang servis di games kedua, sehingga memimpin skor 2-0. Pada games ketiga Muguruza sering melakukan unforced errors, sehingga Serena berhasil meraih poin perdana. Muguruza lalu membuat satu aces untuk meraih poin di games keempat.

Muguruza kembali banyak melakukan pada games kelima, yang membuat Serena memperkecil ketertinggalan skor jadi 2-3. Pada games keenam, gantian Serena yang membuat lima kali pukulan error, sehingga Muguruza bisa memenangkan poin dan unggul skor 4-2.

Dalam posisi terjepit ketinggalan dua poin, Serena Willimas menunjukkan kematangan mentalnya. Serena berhasil mengamankan dua poin saat memegang servis, dan juga dua kali mematahkan servis Gabine Muguruza, sehingga Serena memenangkan set pertama dengan skor 6-4.

Pada set kedua Serena sempat tak tertahan memimpin skor hingga 5-1. Tapi Muguruza dengan ulet bisa memperkecil ketertinggalan skor hingga 5-4. Pada games keenam, Muguruza tampak gugup sehingga sekali membuat double faults saat melakukan servis, dan tiga kali membuat unforced errors, sehingga Serena memenangkan games keenam tanpa memberikan poin kepada Muguruza. Alhasil, Serena Williams berhasil memenangkan set kedua dengan skor 6-4, sekaligus memastikan rebut gelar juara tunggal putri Wimbledon 2015. 

STATISTIK FINAL TUNGGAL PUTRI WIMBLEDON 2015

  • Skor: Serena Williams - Gabine Muguruza 6-4 6-4
  • Aces: Serena 12 - Muguruza 3
  • Double Faults: Serena 8 - Muguruza 2
  • Unforced Errors: Serena 15 - Muguruza 9

(sumber gambar: AP/Dailymail.co.uk)

VIDEO PILIHAN