Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

340 Pemain Bersaing Raih Juara Dunia Bulu Tangkis 2015

31 Juli 2015   12:58 Diperbarui: 11 Agustus 2015   21:29 627
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

340 pemain bersaing raih juara dunia Bulu Tangkis 2015 yang akan digelar tanggal 10 hingga 16 Agustus di Istora Senayan, Jakarta. Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia pastinya mengincar gelar juara dunia setelah tahun lalu gagal total. Pada tahun ini ada 28 pemain Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Beberapa pemain Indonesia menjadi unggulan, yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir; Mohamad Ahsan/ Hendra Setiawan; Nitya Krishinda Maheswari/ Gresya Polii; Riky Widianto/ Puspita Richi Dili; Praveen Jordan/ Debby Susanto; Edi Subaktiar/ Gloria Emmanuelle Widjaja; Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi; Tommy Sugiarto dan Maria Febe Kusumastuti.

Tiongkok mengirimkan 27 pemain di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Ada tiga sektor dimana pemain Tiongkok menjadi unggulan pertama, yaitu sektor tunggal putra (unggulan pertama Chen Long), tunggal putri (unggulan pertama Li  Xuerui), ganda campuran (unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei).

Rusia jadi negara Rusia yang mengirimkan wakil paling banyak di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun ini. Ada 17 pebulu tangkis Rusia yang ikut. Jumlah tersebut lebih banyak empat pemain dibandingkan Denmark dan Inggris. 

Berikut ini daftar lengkap 340 pemain yang mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Jadwal lengkap pertandingan ronde pertama bisa dilihat disini.  

Kabar gembira buat pecinta bulu tangkis, Kompas TV rencananya akan menayangkan secara langsung Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. 

  • INDONESIA ( 28 pemain)

1. Tommy Sugiarto; 2. Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra); 3. Maria Febe Kusumastuti; 4. Lindaweni Fanetri (tunggal putri); 5. Mohammad Ahsan; 6. Hendra Setiawan; 7. Angga Pratama; 8. Ricky Karanda Suwardi; 9. Andrei Adistia; 10. Hendra Aprida Gunawan; 11. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira; 12. Ade Yusuf (ganda putra); 13. Nitya Krishinda Maheswari; 14. Greysia Polii; 15. Keshya Nurvita Hanadia; 16. Devi Tika Permatasari; 17. Pia Zebadiah Bernadeth; 18. Rizki Amelia Pradipta; 19. Shendy Puspa Irawati; 20. Vita Marissa (ganda putri); 21. Tontowi Ahmad; 22. Lilyana Natsir;  23. Riky Widianto; 24. Puspita Richi Dili; 25. Praveen Jordan; 26. Debby Susanto; 27. Edi Subaktiar; 28. Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran)

  • TIONGKOK (27 pemain)

1. Chen Long; 2.Lin Dan; 3. Wang Zheming (tunggal putra); 4. Li Xuerui; 5. Wang Yihan; 6. Wang Shixian (tunggal putri); 7. Zhang Nan (ganda putra+ campuran); 8. Fu Haifeng;  9. Liu Xiaolong; 10. Qiu Zihan; 11. Chai Biao; 12. Hong Wei; 13. Cai Yun; 14. Lu Kai (ganda putra); 15. Luo Ying; 16. Luo Yu; 17. Tian Qing; 18. Wang Xiaoli; 19. Yu Yang; 20. Tang Yuanting (ganda putri); 21. Ma Jin; 22. Zhao Yunlei (ganda putri+campuran); 23. Xu Chen; 24. Liu Cheng; 25. Bao Yixin; 26. Lu Kai; 27. Huang Yaqiong (ganda campuran)

  • JEPANG (22 pemain)

1. Kento Momota; 2. Kenichi Tago; 3. Sho Sasaki (tunggal putra); 4. Minatsu Mitani; 5. Sayaka Takahashi; 6. Nozomi Okuhara (tunggal putri); 7. Kenichi Hayakawa (ganda putra+campuran); 8. Hiroyuki Endo; 9. Kenta Kazuno; 10. Kazushi Yamada; 11. Takeshi Kamura; 12. Keigo Sonoda; 13. Hirokatsu Hashimoto; 14. Noriyasu Hirata (ganda putra); 15. Shizuka Matsuo; 16. Mami Naito; 17. Reika Kakiiwa; 18. Miyuki Maeda; 19. Ayaka Takahashi; 20. Naoko Fukuman; 21. Kurumi Yonao (ganda putri); 22. Misaki Matsutomo (ganda putri+campuran)

  • MALAYSIA (22 pemain)

1. Lee Chong Wei; 2. Zulfadli Zulkiffli (tunggal putra); 3. Lyddia Yi Yu Cheah; 4. Jing Yi Tee (tunggal putri); 5. Goh V Shem; 6. Tan Wee Kiong (ganda putra); 7. Vivian Kah Mun Hoo; 8. Khe Wei Woon; 9. Joyce Wai Chi Choong; 10. Yap Cheng Wen; 11. Amelia Alicia Anscelly; 12. Fie Cho Soong; 13. Yin Loo Lim; 14. Meng Yean Lee (ganda putri); 15. Peng Soon Chan; 16. Liu Ying Goh; 17. Wong Fai Yin; 18. Mei Kuan Chow; 19. Chee Tean Tan; 20. Shevon Jemie Lai; 21. Aik Quan Tan; 22. Pei Jing Lai (ganda campuran)

  • CHINESE TAIPEI (18 pemain)

1. Chou Tien Chen; 2. Hsu Jen Hao (tunggal putra); 3. Tae Tzu Ying (tunggal putri); 4. Pai Yu Po (tunggal+ ganda putri); 5. Lee Sheng Mu; 6. Tsai Chia Hsin; 7. Chen Hung Ling (ganda putra); 8. Chi-Lin Wang(ganda putra+campuran); 9. Chiang Kai Hsin; 10. Wu Fang Chien; 11. Hsu Ya Ching; 12. Ching Hui Chang; 13. Hsin Tien Chang; 14. Hsieh Pei Chen; 15. Wu Ti Jung (ganda putri); 16. Cheng Chi Ya; 17. Liao Min Chun; 18. Chen Hsiao Huan (ganda campuran)

  • INDIA (18 pemain)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun