Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

22 Peristiwa Menarik dalam Balapan F1 GP Australia 2016

21 Maret 2016   14:40 Diperbarui: 22 Maret 2016   11:58 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Line Up Pebalap Formula One tahun 2016/ sumber: formula1.com"][/caption]Grand Prix Australia di Sirkuit Albert Park, yang merupakan seri balapan perdana Formula One tahun 2016, sudah selesai berlangsung kemarin siang. Rio Haryanto membuat sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang mengikuti rangkaian balapan Formula One.

Sesi balapan hari Minggu di Sirkuit Albert Park memuaskan banyak pihak karena menyajikan berbagai drama, juga terjadi beberapa overtake antara sesama pebalap. Sesi balapan menjadi obat pemuas bagi penggemar F1 yang sempat kecewa berat dengan kejadian di sesi kualifikasi.

Sejumlah peristiwa menarik dalam rangkaian balapan GP Australia 2016 di Sirkuit Albert Park, saya rangkumkan di bawah berikut. Saya sengaja membuat 22 daftar peristiwa, agar sesuai dengan jumlah pebalap yang berkompetisi di F1 tahun ini. 22 peristiwa menarik saya buat secara kronologis mundur, dari finish lomba hingga sesi latihan bebas.

1. Nico Rosberg Juara GP Australia 2016

Nico Rosberg berhasil menjadi juara GP Australia 2016, setelah dalam 57 lap membuat catatan waktu 1 jam 48 menit 15,565 detik. Nico Rosberg merasakan kemenangan kedua di GP Australia, sebelumnya pebalap Jerman tersebut menjadi pemenang GP Australia tahun 2014. Nico Rosberg kini sudah meraih 15 juara dalam seri balapan Formula One. Nico pun sementara memimpin klasemen pebalap F1 tahun ini dengan perolehan 25 poin.

[caption caption="Nico Rosberg juara GP Australia 2016/ formula1.com"]

[/caption]

2. Mercedes Pimpin Klasemen Konstruktor

Tim Konstruktor Mercedes semakin menegaskan dominasi di F1. Berkat hasil finish 1-2 yang dibuat pebalap mereka Nico Rosberg-Lewis Hamilton di GP Australia, Mercedes pimpin klasemen konstruktor dengan perolehan 43 poin. Mercedes unggul 28 poin dari Ferrari yang menempati peringkat dua klasemen.

3. Debut Gemilang Haas

Tim Haas yang baru menjalani debut F1 di GP Australia 2016, berhasil membuat prestasi gemilang. Haas berhasil meraih 8 poin, berkat hasil finish di posisi ke-6 yang dibuat Romain Grosjean. Pencapaian finish Grosjean terbilang luar biasa, karena pebalap asal Prancis tersebut memulai balapan dari grid ke-19.

4. Jolyon Palmer Rookie Terbaik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun