Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

17 Fakta Menarik dalam GP Bahrain 2016

4 April 2016   04:17 Diperbarui: 4 April 2016   09:27 1138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber: formula1.com"][/caption]Di Sirkuit Sakhir Bahrain, Rio Haryanto akhirnya untuk pertama kali berhasil finis dalam balapan Formula 1. Rio Haryanto yang memulai balapan dari baris ke-20, sempat naik ke urutan 18 setelah melewati tikungan pertama selepas start. Mobil Rio Haryanto melaju dengan baik hingga pertengahan lomba, malahan sempat berada di urutan ke-14. 

Namun sehabis memasuki pit stop kedua, kecepatan mobil Rio mulai melambat. Rio Haryanto akhirnya berhasil menyelesaikan balapan di urutan 17, tertinggal 1 lap dari sang pemenang lomba Nico Rosberg. Rekan setim Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein, berhasil finis di posisi ke-13.

Sejumlah kejadian menarik terjadi dalam rangkaian balapan GP Bahrain 2016. Saya sengaja merangkum daftar 17 kejadian menarik, sesuai dengan posisi finis Rio Haryanto. Rangkuman menarik saya buat secara kronologis mundur, dari finis lomba hingga sesi pra latihan bebas.

1. Nico Rosberg Juara GP Bahrain 2016

Nico Rosberg sukses menjadi juara GP Bahrain 2016, setelah dalam 57 lap membuat catatan waktu 1 jam 33 menit 34,696 detik. Nico Rosberg merasakan kemenangan kedua beruntun dalam seri balapan F1 tahun ini, yang juga jadi kemenangan kelima beruntun pebalap Jerman tersebut, karena Nico Rosberg memenangkan tiga seri terakhir balapan F1 tahun 2015. Nico Rosberg kini sudah meraih 16 kali menjadi juara dalam seri balapan Formula One. Nico pun sementara memimpin klasemen pebalap F1 tahun ini dengan perolehan 50 poin.

[caption caption="Nico Rosberg jelang lintasi garis finis/ sumber: formula1.com"]

[/caption]

2. Mercedes Makin Mantap Pimpin Klasemen Konstruktor

Tim Konstruktor Mercedes menegaskan dominasi di Formula One. Berkat hasil finis pertama Nico Rosberg, serta finis ketiga yang dibuat Lewis Hamilton di GP Bahrain, Mercedes makin mantap pimpin klasemen konstruktor dengan perolehan 83 poin. Mercedes unggul 50 poin dari Ferrari yang menempati peringkat dua klasemen.

3. Raikkonen Lewati Rekor Podium Ayrton Senna

Kimi Raikkonen finis kedua yang membuatnya naik podium. Bagi Raikkonen ini merupakan podium ke-81 dalam karirnya di F1. Jumlah podium yang dibuat Kimi Raikkonen melewati rekor 80 podium yang dibuat pebalap legendaris Ayrton Senna.

4. Debut Gemilang Vandoorne

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun