Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

11 Wakil Indonesia Bertanding Hari Ini di Istora Senayan

12 Agustus 2015   07:42 Diperbarui: 12 Agustus 2015   07:42 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memasuki hari ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, dijadwalkan akan digelar sebanyak 56 pertandingan dalam empat nomor (tunggal putra-putri, ganda putra-putri). Dari 56 pertandingan tersebut, ada 11 wakil Indonesia bertanding hari ini di Istora Senayan. 

Tunggal putra Indonesia peringkat 13 dunia yang tahun lalu tembus semifinal Kejuaraan Dunia, Tommy Sugiarto, bakal berhadapan dengan pemain Hong Kong peringkat 20 dunia, Wei Nan. Kedua pemain sebelumnya sudah tiga kali berjumpa. Wei Nan menang dua kali dalam pertemuan awal, dan Tommy Sugiarto menang dalam pertemuan terakhir di India Open bulan Maret 2015 lalu.

Pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka bakal mendapatkan lawan berat hari ini. Hayom Rumbaka kana menghadapi unggulan ke-9 Son Wan Hu. Dalam enam pertemuan sebelumnya, So Wan Hu menang lima kali atas Hayom Rumbaka. 

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di tunggal putri, Lindaweni Fanetri akan berhadapan dengan unggulan ke-13 asal Jepang, Minatsu Mitani. Kedua pemain sebelumnya sudah pernah dua kali berjumpa, dengan hasil sama kuat 1-1.

Ganda putra terkuat Indonesia berperingkat 3 dunia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan bakal berduel dengan pasangan Prancis, Baptiste Careme/ Ronan Labar, yang jadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Sementara pasangan non unggulan Indonesia, Andrei Adistia/ Hendra Aprida Gunawan akan menghadapi unggulan ke-15 asal Denmark, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen.

Ganda putra non unggulan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf bakal menghadapi pasangan gaek asal Rusia unggulan ke-11, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov. Kedua pasangan sudah pernah berjumpa sebanyak dua kali sebelumnya. Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov memenangkan duel pertama tahun 2014 silam di turnamen Bitburger Badminton Open. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf memenangkan pertemuan terakhir bulan Maret 2015 lalu di turnamen BCA Indonesia Open.

Ganda putri andalan Indonesia unggulan ke-7, Nitya Krishinda Maheswari/ Greysia Polii akan menghadapi pasangan non unggulan asal Malaysia, Lim Yin Loo/ Meng Yean Lee. Pasangan muda Keshya Nurvita Hanadia/ Devi Tika Permatasari bakal menantang ganda Tiongkok unggulan ke-6, Ma Jin/ Tang Yuanting.

Pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/ Rizki Amelia Pradipta bakal menghadapi ganda Korea Selatan unggulan ke-11, Lee So Hee/ Shin Seung Chan. Walau tak jadi unggulan, Pia Zebadiah/Rizki Amelia memiliki kans cukup besar untuk menang, karena dalam dua pertemuan sebelumnya selalu menang lawan Lee So Hee/ Shin Seung Chan.

Sedangkan pasangan Shendy Puspa Irawati/ Vita Marissa bakal berhadapan dengan duet pemain kembar asal Tiongkok unggulan kedua, Luo Ying/ Luo Yu.

Bagi anda yang tak bisa menyaksikan langsung perjuangan pebulu tangkis Indonesia di Istora Senayan, anda bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat tayangan KOMPAS TV.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun