Politik

Ironi Media Partisan: Tak Berimbang Dalam Beritakan Hasil Pembangunan

13 Oktober 2017   19:37 Diperbarui: 13 Oktober 2017   19:39 816 2 2
Ironi Media Partisan: Tak Berimbang Dalam Beritakan Hasil Pembangunan
Ironi Media Partisan: Tak Berimbang Dalam Beritakan Hasil Pembangunan

Berkembangnya teknologi informasi membuat perkembangan media digital menjadi sangat pesat. Untuk sekadar membuat media digital saat ini dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Akibatnya, jumlah media digital menjadi membludak. Namun, efeknya tidak semua media memiliki kredibilitas dan mengikuti standar etika jurnalisme profesional.

Salah satunya adalah portal-islam.id. Kanal tersebut dapat dikatakan sebagai salah satu media yang tidak kredibel.

Bila diamati, isi pemberitaan dari media portal-islam.id sebenarnya tidak mengikuti kaidah pemberitaan profesional. Parahnya, media tersebut sering memuat pemberitaan dengan sumber yang tidak jelas.

Selain itu, media ini juga dicirikan dengan upayanya yang selalu mendiskreditkan Presiden Joko Widodo. Hampir semua pemberitaannya pada Jokowi selalu negatif.

Melihat kenyataan tersebut, maka kita perlu bijaksana dalam menerima informasi dari media ini. Selain tidak perlu untuk reaktif dalam menanggapi penyebaran konten negatif itu.

Karena apa yang diberitakan portal-islam.id, sering mewartakan informasi dengan tidak berimbang. Dan cenderung menggiring opini masyarakat demi kepentingan politis.

Sebenarnya kalau kita teliti melihat kenyataan saat ini, banyak capaian pemerintahan Jokowi yang sudah ditorehkan. Pada pemerintahan Jokowi saat ini, berbagai proyek yang sebelumnya mangkrak dapat diselesaikan.

Dengan demikian, sebenarnya banyak pembangunan yang secara nyata dapat dirasakan secara positif oleh masyarakat.