Mohon tunggu...
Alya Zahra
Alya Zahra Mohon Tunggu... Be Smart

Suka menulis sains, teknologi, dan dunia fauna.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Arti Kata Toxic dalam Dunia Game yang Sering Kamu Dengar

3 Maret 2020   12:30 Diperbarui: 11 April 2020   20:50 366 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arti Kata Toxic dalam Dunia Game yang Sering Kamu Dengar
arti kata toxic -gettyimages

Arti Kata Toxic - Mungkin kamu sudah sering mendengar orang-orang bilang "Toxic", apalagi dalam dunia game online. Kalimat Toxic atau Toxic People sering terucap oleh para pemain game karena beberapa alasan seperti suka merendahkan satu tim, menganggap pemain lain masih pemula, atau membenci cara main mereka yang buruk.

Toxic dalam dunia game dapat berupa kata-kata "Kamu Noob". "Bocah Nub", "Cupu", dan masih banyak lagi. Jika kita mendengar ejekan tersebut pasti rasanya jengkel dan malas bermain. Tapi tujuan dalam game memang mengejar kemenangan atau naik rank, jadi mau tidak mau kita perlu melanjutkan permainan tersebut.

Arti Kata Toxic

Sekarang kita bahas kata-kata Toxic, Toxic sendiri dalam bahasa Inggris bermakna Racun. Jika diperluas, maka mengandung arti sebuah kata yang sifatnya buruk, memiliki unsur jorok, atau kata-kata menjelek-jelekkan lawan bicara. Kata Toxic biasanya menunjukkan sifat kasar seseorang, ingin menang sendiri, atau menganggap orang lain lebih buruk darinya.

Ketahui juga :

Kata Toxic Yang Sering Dipakai Dalam Dunia Game

Game moba -invidio.us
Game moba -invidio.us

Ketika kamu bermain game online seperti FF, Mobile Legends, atau PUBG pasti sering dikatain toxic oleh pemain lain. Kata tersebut bisa berupa Nub, Newbie, Noob, Cupu, Bocah, Bocil, atau yang lebih buruk lagi.

Awal mula munculnya kata-kata gaul tersebut biasanya diambilkan dari kata-kata dalam bahasan inggris. Selain itu, ada juga kata-kata yang ada sejarahnya tersendiri yang pernah digunakan oleh orang-orang zaman dulu dalam militer. Misalnya Newbie, kata tersebut awal mula muncul di Eropa sebagai ejekan calon pasukan tentara baru.

Kata Toxic Noob

Noob player - gettyimages
Noob player - gettyimages

Karena yang paling banyak didengar dalam dunia game adalah "Noob" sebaiknya kita tahu apa arti sebenarnya Noob. Dikutip dari Pooc, Noob merupakan kata plesetan dari Newbie yang artinya pemula, masih baru, atau orang yang tidak tahu apa-apa. Artinya noob ditujukan pada pemain game yang masih belum menguasai skill atau cara-cara bermain yang benar.

Jika kamu mencoba mengartikan Noob menggunakan Google Translate, maka arti dalam bahasa Indonesianya adalah Cupu. Nah, cupu itu sendiri dalam bahasa gaul bermakna seseorang yang kedengarannya aneh, berbeda, atau buruk. Dalam dunia game, cupu berarti "Gak bisa main", "Gak tahu main", atau "Buruk dalam bermain".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN