Mohon tunggu...
Cemongucit
Cemongucit Mohon Tunggu... Penulis - SELAMAT DATANG

Terimakasih yang sudah mampir untuk baca karya saya. Mohon maaf jika ada kesalahan perkataan dalam penulisan saya.

Selanjutnya

Tutup

Film

Tanggapan Film "Squid Game"

28 September 2021   18:00 Diperbarui: 23 Oktober 2021   11:47 619
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sedang marak-maraknya Drama korea yang berjudul 'Squid Game', pertama kali saya melihat trailernya di aplikasi Tok-tok (pasti tau lah ya...). melihat trailernya saya langsung tertarik untuk menonton film itu, tapi saya menonton Drakor itu tidak sendirian pastinya ditemani sang Misua hehe.. 

Film itu ternyata ber episode, saya fikir hanya 1 episode. pada episode pertama para pemain diiming-iming soal uang. Mereka mencari peserta yang sangat amat membutuhkan uang dan terlilit hutang hingga puluhan juta, Ketika mereka diajak oleh salah satu orang yg gadikenal untuk bermain yang hadiahnya Ratusan miliar mereka langsung tertarik.

Karna saya bukan pencinta Drakor, baru kali ini saya tertarik sama salah satu drakor ini. pada permainan pertama yaitu "Lampu merah, Lampu hijau" saat di bawa ke tempat bermain peserta akan dibius atau dikasih asap tidur agar sang peserta tidak tau dimana ia berada. saya berfikir saat itu, kenapa gaboleh tau? lanjut, peserta akan diajak ke ruangan bermain. disaat boneka itu bilang lampu merah mereka berhenti, tapi disaat boneka itu bilang lampu hijau mereka berjalaan. tapi jika boneka bilang lampu merah akan tetapi masih ada yg terdeteksi gerakan  maka akan MATI. ya, mati. Matinya dengan cara apa? Ditembak.

pada episode pertama saya selalu terkejut dengan suara tembakan, tapi semakin seringnya saya dengar suara tembakan saya sudah mulai terbiasa. sebenarnya sih bagus ya, sudah membuat mental takut saya terhadap suara tembakan jadi BIASA aja. setelah episode pertama saya kena mental, tapi episode itu yang menimbulkan teka-teki Karna pada diakhir episode para peserta mengajukan berhenti untuk bermain, dan perasaan saya disitu lega. 

tapi episode kedua para peserta tertarik lagi untuk , mengikuti permainannya lagi. karna saya sudah terbiasa dengan suara tembakan jadi saya biasa aja hehe... karna memang di film ini isinya kalo ga tembak-tembakan ya bunuh-bunuhan, pokonya film ini sangat direkomendasikan untuk kalian takut dengan suara tembakan dan pembunuhan. 

walaupun jujur saya gatau apakah nanti bakal seterusnya saya akan terbiasa sama pembunuhan atau suara tembakan, tapi yang jelas saat ini saya sudah terbiasa dengan itu semua. oh ya, saya ga mungkin bercerita sampai episode akhir. karna itu sangat amat panjang, bisa-bisa tulisan saya ini juga bakal jadi berepisode :v

cerita film : SQUID GAME

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun