Mohon tunggu...
Celine EuginiaWihardja
Celine EuginiaWihardja Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

business

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

6 Oktober 2022   18:18 Diperbarui: 6 Oktober 2022   18:22 28 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

di acara geladi hominiasasi, pertama-tama kita diberi tugas pra hominisasi dimana kita diminta untuk merefleksikan sebuah film dan juga menjawab beberapa pertanyaan, lalu disusul dengan hari saat geladi hominisasi dilaksanakan. 

Pada saat acara geladi hominisasi, kita dibentuk ke dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok diberi tema tertentu yang bermacam-macam. Kelompok diminta untuk membuat sebuah presentasi mengenai tema yang diberikan yang bisa berupa talkshow, podcast, drama, dll. 

Lalu setelah presentasi, yang presentasinya paling menarik akan diberi semacam ranking. Saat acara geladi hominisasi, kita dibentuk untuk bisa bekerja sama dengan orang yang baru kita kenal, kita juga diminta untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan presentasi (tie management), dan yang terakhir adalah dengan mengikuti geladi ini kita dibentuk untuk menjadi pribadi yang lebih mudah beradaptasi dan bersosialisasi. 

Setelah mengikuti geladi hominisasi, perlu adanya kemampuan dan juga menggunakan bahasa dan logika sebagai warga Indonesia agar kita lebih menghargai bahasa pemersatu bangsa yaitu Indonesia dan logika digunakan untuk berucap yang baik dan digunakan saat kita diberi tema untuk presentasi agar tersusun secara rapi dan baik. setelah mengikuti acara geladi hominisasi ini, ada beberapa hal yang bisa kita terapkan sehari-hari saat kita berkuliah. kita dapat meningkatkan kemampuan kita dalam berfikir dan juga berbahasa sebagai waganegara indonesia. 

Geladi ini mengajarkan kita bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu yang diberi panitia dengan baik dan efisien (time management), kita juga diminta untuk bisa beradaptasi saat kita bertemu teman kelompok yang baru dan ikut berpartisipasi di dalam kegiatan berkelompok tersebut, kita juga pastinya diminta untuk bertutur kata yang baik dan sopan saat melewati serangkaian acara geladi hominisasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan