Mohon tunggu...
Celestine Patterson
Celestine Patterson Mohon Tunggu... Hoteliers - Hotelier: Hotel Management, Sales Leader, Management Hospitality

🍎Hotelier's Story : Pernak-Pernik Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2021). Warna-Warni Berkarir Di Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2022). Serba-Serbi Dunia Perhotelan by CL Patterson dkk (Galuh Patria, 2023). Admin of Hotelier Writers Community (9 June 2023 - present)

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Hati-Hati terhadap Pembunuhan Karakter Akibat Pinjol Ilegal!

25 Agustus 2021   14:39 Diperbarui: 25 Agustus 2021   18:01 586
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hindari pinjol ilegal penyebab pembunuhan karakter. (Ilustrasi Pixabay gratis)

Suatu ketika saat jam ibadah, gawai berdering. Tumben hari Minggu ada telpon, pikirku.

"Halo, halo, kamu Reni kan. Tahu gak kalau si Dena itu bedebah, pinjam uang lalu kabur,....." suaranya nyerocos terus.

Belum selesai bicara, saya potong. "Saya sedang ibadah!" lalu saya matikan hp.

Usai ibadah, iseng saya amati nomor panggilan itu. Terlintas bertanya, siapa gerangan si penelpon itu?

O, tak cukup menelponku, ia mengirim pesan. Terang sudah, wanita itu dari sebuah pinjaman online (pinjol).

Si staf ini menyebut nama Dena. Dena ternyata mantan stafku 7 tahun lalu di pulau sebrang. Saya pun tidak mengetahui lagi keberadaan dirinya.

Bentuk teror ini bukan pertama kali saya hadapi. Di kemudian hari, penelpon senada terjadi lagi. Bahkan nama-nama pelanggan disebut-sebut.

Jauh sebelum adanya si penelpon gelap itu, saya benar-benar gak ngeh apa sih pinjol itu.

Saya tanya kolega dan saya berikan isi SMS yang bombastis itu. Ternyata kawan menerima kejadian serupa. Kami korban ulah peminjam online.

Terlintas, bagaimana mereka mengetahui nomor hpku? Jelas saja, nomorku tak pernah berganti selama bertahun-tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun