Mohon tunggu...
Patter
Patter Mohon Tunggu... Hotelier

🍎Tulislah hal-hal berarti yang takkan pernah kau sesali kemudian

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Dianggap Anak Bawang Itu Tantangan!

15 April 2021   21:19 Diperbarui: 17 April 2021   12:11 704 72 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dianggap Anak Bawang Itu Tantangan!
Ilustrasi anak baru di kantor (Sumber: shutterstock)

Usai lulus wawancara, jadwal pelatihan telah menanti. Kala itu tahap mengakhiri studi, beberapa bulan menjelang tamat kuliah.

Tekad besar untuk bekerja sebelum fresh graduate, menggebu-gebu. Kapan lagi? Hotel anyar sudah pasti digandrungi, jadi serbuan ribuan pelamar.

Naluri anak muda selalu ingin mencoba tantangan baru. Rintangan menghadang, bukan halangan. Proses tes dan wawancara menegangkan akhirnya kulalui. Modalnya cukup cakap berbahasa Inggris juga mengerti bahasa asing lainnya walau tidak fasih.

Terkabulah keinginan bekerja di hotel. Gedung tinggi menjulang megah, dilengkapi kamar-kamar istimewa, lobi mewah. Bangga juga pertama kali bekerja di sebuah hotel kelas internasional.

Pekerjaanku sederhana, hanya melayani keperluan tamu mengetik di komputer, mengirim fax, telex, fotokopi. Di ruang business center itu selalu dipadati ekspatriat.

Kala itu keberadaan kantor Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) disibukan kedatangan ekspatriat dari manca negara sebagai konsultan dan ahli mesin.

Mereka sebagai long staying guest hotel datang dan pergi, namun ada yang hanya tinggal beberapa minggu hingga tahunan.

Setiap pesona ataupun talenta, awalnya hanya anak bawang. Seiring perjalanan, tumbuh kian matang menjadi berpengalaman (ilustrasi pixabay)
Setiap pesona ataupun talenta, awalnya hanya anak bawang. Seiring perjalanan, tumbuh kian matang menjadi berpengalaman (ilustrasi pixabay)

Jam kerjanya terdiri dari 2 shift. Bergiliran dengan 3 orang kawan karena kami hanya bertiga. Tiada hal menyolok, lagian kami bekerja seorang diri setiap shift.

Baru beberapa bulan bekerja di outlet business center itu, semua telah kukuasai. Rembulan tepat di atas kepala, saya lulus tes seleksi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x