Mohon tunggu...
Celestine Patterson
Celestine Patterson Mohon Tunggu... Hoteliers - Hotelier: Hotel Management, Sales Leader, Management Hospitality

🍎Hotelier's Story : Pernak-Pernik Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2021). Warna-Warni Berkarir Di Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2022). Serba-Serbi Dunia Perhotelan by CL Patterson dkk (Galuh Patria, 2023). Admin of Hotelier Writers Community (9 June 2023 - present)

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Sakit Sesaat Tiada Sesal Kemudian

16 Januari 2021   12:00 Diperbarui: 16 Januari 2021   12:01 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
"Sejarah akan mencatat peristiwa langka yang mendunia ini" (ilustrasi pixabay)

Seorang kawan terbirit-birit ketika ada cecak di ruang kerjaku. Sementara saya menanggapinya biasa saja. Ah, cuma cecak! Kawanku yang lain menjerit saat melihat kecoa. Bila saya kepergok kecoa, cukup menyemprotnya dengan pembasmi serangga.

Pembaca yang budiman mungkin berpendapat, saya orang yang kolokan saat jarum suntik ditancap ke badan. Saya akan menangis tersedu-sedu, lebay.

Biasanya saya menyiapkan bala bantuan agar dapat menenangkan tangisan dengan cara memegang sebelah tangan. Yah, memang macam anak kecil.

Masakan pula saya harus membawa keluarga untuk menenangkan saya disuntik vaksin? Duh.

Saya teringat saatku kecil disuntik vaksin cacar yang membekas besar di lengan kiri. Saya ingat benar peristiwa itu. Ayah dan guru memegangi tanganku kemudian kawan-kawan sekelas banyak yang menangis terpancing jeritan tangisku. Hehe..

Merekapun banyak yang menangis. Maklumlah masih kelas 1 SD. Akhirnya satu kelas penuh tangisan gegara suntikan vaksin cacar. Tangisanpun beruntun.

Terakhir saya disuntik ketika tes darah sebagai syarat masuk kerja di Cambridge Hotel Medan tahun 2019. Itu terjadi di RS Siloam Simatupang. Ketika seorang di sana mau melakukan suntikan, saya minta dipanggilkan seseorang untuk saya pegang tangannya.

Abang itu terkejut melihat saya ketakutan. Sayapun tak banyak cakap, hanya berujar "ya itu lebih baik daripada saya tidak lolos persyaratan". Sulit menerangkan kepadanya.

Derita terbesarku yaitu ketika terbaring di RS karena oprasi myoma, yaitu sejenis tumor jinak dalam kandungan. Setiap hari diberikan suntikan tambahan darah 2 tabung plastik, selain itu diinfus juga.

Sakitnya tidak terkira. Tiga kerabat menenangkan isak tangisku. Jauh sebelum itu suntikan saat melahirkan. Setiap peristiwa suntikan jarum selalu ingat dan tidak pernah terlupa baik tempat maupun waktu.

Kini saya akan berhadapan dengan suntikan vaksin covid-19. Paling tidak saya akan membawa salah seorang keluarga agar menenangkan. Takut? Sedikit ketakutan sih namun apa daya, daripada kena serangan virus.

Mengapa saya takut jarum suntik? Hal ini yang belum saya dapatkan jawabannya. Sulit diterangkan. Adakah trauma sejak kecil? Tiada juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun