Mohon tunggu...
Patter
Patter Mohon Tunggu... Hotelier

ūüćéTulislah hal-hal berarti yang takkan pernah kau sesali kemudian

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kebahagiaan Memberi di Saat Sulit

2 Desember 2020   16:29 Diperbarui: 2 Desember 2020   16:53 216 41 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kebahagiaan Memberi di Saat Sulit
Ketenangan bukanlah berdiri di bawah payung ketika hujan, namun ketika kita mampu berbagi (gambar ilustrasi pixabay.com)

Hari itu hari keberuntunganku. Dua minggu sebelum keberangkatan ke Medan, saya menandatangani kontrak kerja dengan satu hotel disana.

Tiket pesawat sudah siap. Saya membawa 2 koper besar, isinya selain baju, sepatu, alat-alat kosmetik, juga buku-buku yang cukup tebal.

Tiba di bandara Soekarno Hatta, sebelum menunggu boarding, saya pergi ke kamar kecil. Ketika masuk saya berpapasan dengan seorang wanita muda, berusia 25 tahunan. Tetiba mataku tepat melihat gawai dekat wastafel.

Mataku menyapu seluruh ruang-ruang kamar kecil itu. Saya langsung mengambil gawai, berlari mengejar wanita itu. Sudah pasti miliknya, pikirku. Mataku kembali mencari-cari wanita berkulit putih dengan switer merah.

Tepat dugaanku, dari kejauhan tampak ia sedang membongkar tas tangan. Saya berlari kecil menghampiri, seketika menoleh matanya berbinar, tersenyum lebar karena gawainya ditanganku.

"Arigato gozaimasu Celestine san" katanya sambil membungkuk, setelah berbincang singkat.

Ia bersama suami melancong ke Indonesia dalam group wisata dari Jepang. Bersyukur ia mendapatkan gawainya kembali.

Tiba di Bandara Polonia Medan, Daun menjemput kedatanganku. Daun sebagai bell boy di tempat hotelku bekerja. Setelah beberapa menit melihatku, ia tergopoh menuju mobil di parkiran.

Wajah Daun tampak lebih tua dari usianya. Bila ia menyebut 25, saya hampir tak percaya.

Keesokan hari, mulai hari itu dan hari-hari berikutnya, setiap pukul 08:00 tim concierge bergiliran menjemput ke tempatku selama menetap di kota perantauan ini. Termasuk Daun kadang menjemput atau mengantar pulang usai jam kerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x