Mohon tunggu...
Celestine Patterson
Celestine Patterson Mohon Tunggu... Hoteliers - Hotelier: Hotel Management, Sales Leader, Management Hospitality

🍎Hotelier's Story : Pernak-Pernik Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2021). Warna-Warni Berkarir Di Dunia Hospitality (Galuh Patria, 2022). Serba-Serbi Dunia Perhotelan by CL Patterson dkk (Galuh Patria, 2023). Admin of Hotelier Writers Community (9 June 2023 - present)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Malaikat Pelindung

28 Oktober 2020   15:57 Diperbarui: 28 Oktober 2020   16:02 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
"Aku dan malaikat" (Gambar ilustrasi, sumber IG ndaruranuhandoko)

30 Tahun lalu

Tetiba, motor ini oleng, rem blong, melaju cepat sekali.  Jalan yang lungsur menambah kencang laju motor. Motor tak dapat dikendalikan lagi, menabrak pohon disebrang jalan.  Seketika saya tersadar, beberapa detik sebelum itu truk besar dan mobil-mobil berseliweran.

Baru saja pagi tadi ibu melarang saya untuk menemui pria asing berumur 33 tahun. Saya yang baru saja merayakan ulang tahun ke-16, selalu mengejarnya untuk menarik perhatiannya. Kebetulan Kevin, pria itu mengajakku keliling kota yang baru kusinggahi, kota Bandung.

Entah mengapa, saya ingat kata-kata ibu tadi pagi.

 "you no need to see him anymore"

"I love him, mami" saya menimpali ucapan Ibu.

"He is not the right man for you" ujarnya lagi

Tapi saya memaksa pergi bersama Kevin.

Saya menemui ibu dikamar, setiba di rumah. Ibuku memang selalu tenang. Saya masuk kamar, melipat tangan, berdoa.

10 Tahun lalu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun