Mohon tunggu...
Celesta Eka Pramudita
Celesta Eka Pramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030143

Hanya manusia berantakan, yang ingin mencoba untuk bebenah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Denmark dan Belgia Sukses Masuk ke 16 Besar

23 Juni 2021   17:21 Diperbarui: 23 Juni 2021   17:32 206 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Denmark dan Belgia Sukses Masuk ke 16 Besar
sumber: bola.com

Pertandingan antara Denmark vs Rusia, merupakan laga ketiga dalam  grup B Euro 2020 yang digelar di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, selasa (22/06/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya Tim Dinamit sudah melakukan dua kali pertandingan melawan Finlandia dan Belgia. Dua pertandingan itu Denmark belum bisa memenangkan pertandingannya, saat melawan Finlandia. Denmark kalah dengan perolehan poin 1-0 dan terjadi insiden yang buruk bagi Tim Dinamit itu sendiri.

Karena saat melawan Finlandia, Christian Eriksen tiba-tiba mengalami kolaps dan tak sadarkan diri. Dengan terjadinya insiden itu, Tim Dinamit mengalami penurunan performa dan Christian Eriksen pun tak bisa bermain lagi.

Dipertadingan kedua Tim Dinamit, belum mampu mengalahkan salah satu tim yang termasuk besar ini yaitu Belgia. De Rode Duivels mampu mengalahkan Tim Dinamit dengan skor 2-1. Tim Dinamit harus mampu mengalahkan Rusia di pertandingan ke tiga nanti, agar Denmark bisa mendapatkan tiket untuk ke babak 16 besar.

The Dynamite adalah julukan untuk Timnas Denmark, julukan itu berawal saat Piala Eropa tahun 1992. Piala Eropa 1992 akan selalu dikenang masyarakat Denmark. Di turnamen prestisius terbesar di Benua Biru tersebut, tim Dinamit untuk pertama kalinya mampu dikenal luas ke penjuru dunia.

Sedangakn julukan untuk tim Rusia yaitu Sbornaya, julukan itu mucul pertama kali pada tahun 1960. Karena Rusia menjadi pemenang Euro di edisi pertama pada tahun 1960.

Namun ada kejadian langka lagi seperti saat Portugal vs Hungary, dimana pertandingan disaksikan langsung oleh fans dan penontong yang hadir di Parken Stadium, Kopenhagen. Kondisi Parken Stadium, Kopenhagen, itu seakan kondisi dunia sudah kembali normal. Kursi penonton nampak penuh sesak, serta tak ada jaga jarak antar penonton dan bahkan tak ada penonton yang memakai masker.

Pertandingan ini merupakan harapan terakhir bagi Denmark, skuad asuhan Kasper Hjumand, berharap tim bisa memenangkan pertandinganya saat melawan rusia dan masuk ke babak 16 besar. Tim Dinamit mampu menunjukan permainan solid mereka sejak babak pertama dimulai.  

sumber: kompas.com
sumber: kompas.com

Pada menit ke-17, Rusia memiliki peluang untuk memecahkan kebuntuuan. Alesandr Golovin yang melakukan akselarasi mampu menusuk ke dalam kotak pinalti dari tim Denmark. Namun sayangnya, sepakan dari pemain AS Monaco tersebut masih bisa dibendung oleh kiper dari tim Dinamit yaitu Kasper Schmeicel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN