Mohon tunggu...
Celesta Eka Pramudita
Celesta Eka Pramudita Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030143

Hanya manusia berantakan, yang ingin mencoba untuk bebenah

Selanjutnya

Tutup

Bola

Apakah Tidak Ada Covid di Laga Hungaria vs Portugal?

17 Juni 2021   05:37 Diperbarui: 18 Juni 2021   18:34 162 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Tidak Ada Covid di Laga Hungaria vs Portugal?
sumber : cnnindonesia.com

Duel antara timnas Hungaria vs Timnas Portugal pada matchaday pertama Grup F Euro 2020 di Ferench Puskas Stadium, selasa (15/6/2021) malam WIB. Hungaria dipaksa bertekuk lutut dengan perolehan skor 3-0 oleh team dari Portugal.

Ada pemandangan menarik pada laga Hungaria vs Portugal di Grup F Euro 2020. Pada pertandingan Hungaria melawan Portugal di Stadium Puskas Arena, Budapest, Hungaria, dihadiri lebih dari 60.000 penonton. 

Peristiwa yang langka untuk pertama kalinya di dunia sepak bola pada saat pandemi global Covid-19, dimana pada pertandingan laga Euro 2020 ini, langsung dihadapkan oleh ribuan penonton yang memenuhi Stadion.

Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria yang berkapasitas 67.215 ribu supporter. Mereka mengklaim tiket Hungaria melawan Portugal terjual habis.

Sejak Pandemi Global Covid-19, ini merupakan kali perdana stadion sepak bola bisa terisi penuh oleh supporter atau penonton sejak Maret 2020.

Pecinta olahraga sepak bola tentu bertanya-tanya, mengapa hal ini bisa terjadi mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai?. Dikutip dari Daily Star, itu semua berkat program pemerintah Hungaria yang melakukan vaksinasi secara masif. Sekitar 5,3 juta dari total 9,8 juta populasi penduduk di sana sudah divaksin jelang Euro 2020. Permerintah Hungaria menggunakan vaksin yang berasal dari Rusia dan China.

Semua itu terjadi karena perdana mentri Hungaria yaitu Victor Orban, mempercepat semua aturannya yaitu salah satunya Lockdown bagi negara Hungaria, sehingga para supporter bisa menikmati Laga Piala Eropa di Budapest. Sementara itu pemerintah dari Hungaria tetap tegas untuk menganjurkan penonton atau supporter melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pemerintah Hungaria menerapkan bahwa hanya orang-orang yang sudah divaksin saja yang diperbolehkan untuk membeli tiket dalam laga Hungaria vs Portugal. Sementara, anak yang masih dibawah 18 tahun wajib ditemani orang dewasa yang sudah vaksin. Para penonton dari team Hungaria diberi tanda khusus yang dapat diambil dengan harus menunjukan kartu vaksinasi nasional.

Sedangkan untuk penonton atau supporter dari team Portugal yang hadir untuk menonton laga di di Stadium Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Pemerintah Hungaria mewajibkan untuk fans dari Portugal harus dinyatakan negative dari virus Covid-19 dalam test Pcr 72 jam sebelum pertandingan dimulai. Serta mereka diwajibkan untuk membawa bukti apabila sudah divaksin secara menyeluruh.

Protokol kesehatan yang sangat ketat, serta sudah melakukan vaksinasi terhadap seluruh supporter atau penonton. Itu membuat Hungaria tercatat menjadi setu-satunya tuan rumah yang berani menggelar Piala Eropa 2020 dengan menghadirkan penonton 100 persen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN