Mohon tunggu...
Cecep Suparman
Cecep Suparman Mohon Tunggu... cecepkocep

Blogger

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

6 Jenis Karpet Terbaik yang Sering Digunakan

28 November 2020   06:57 Diperbarui: 28 November 2020   07:01 29 1 0 Mohon Tunggu...

Karpet menjadi salah satu aksesoris rumah yang bisa menghiasi lantai dan memperindah ruangan rumah. Tak hanya itu, penghuni rumah juga tidak akan kedinginan ketika ingin duduk di atas lantai. Dengan berbagai manfaatnya, sudah banyak orang yang jual karpet bulu di Indonesia.

Tapi Anda tetap harus merawat karpet bulu secara rutin dengan cara mencucinya supaya kebersihannya bisa terus terjaga. Jenis karpet ini paling banyak disukai oleh banyak orang, tapi perlu Anda ketahui bahwa jenis karpet bulu ini juga sangat beragam.

  1. Tipe Polypropylene

Jenis karpet bulu yang pertama bisa Anda pertimbangkan adalah Polypropylene. Jenis karpet ini memiliki tekstur bulu yang sangat halus karena terbuat dari bahan sintetis. Bahan karpet ini sangat mudah untuk dicuci, sehingga sangat cocok diletakkan di ruang makan.

Bahannya yang tipis membuat jenis karpet  bulu yang satu ini bisa Anda pindahkan kapanpun. Jika dibandingkan dengan karpet bulu lain, jenis karpet Polypropylene ini terbilang lebih murah.

Tapi sayang, karpet bulu yang satu ini memiliki warna yang mudah luntur dan benangnya juga mudah lepas dari jahitannya. Sehingga jika digunakan dalam waktu yang lama, karpet ini tidak memiliki penampilan yang menarik lagi.

  1. Tipe Viscose

Jika ruangan Anda ingin memiliki nilai estetika yang tinggi, jenis karpet Viscose adalah pilihan yang sangat tepat. Terbuat dari bahan sintetis membuat tekstur dari karpet bulu yang satu ini mirip seperti sutra.

Untuk masalah harga, karpet tipe Viscose ini jelas lebih murah jika dibandingkan dengan jenis karpet sutra asli. Karpet ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan corak yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya interior rumah Anda.

  1. Tipe Loop Pile

Karpet yang satu ini merupakan perpaduan antara bahan wol, nilon, dan polypropylene. Sebagian besar orang sangat menyukai jenis karpet yang satu ini karena bisa menyembunyikan  bekas pijakan kaki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN