Mohon tunggu...
Cecep Gaos
Cecep Gaos Mohon Tunggu... Guru - Guru pecinta literasi

Guru Kota Padi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Bukanlah Sang Sastrawan

21 Juni 2018   09:17 Diperbarui: 21 Juni 2018   09:17 418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Sumber: https://www.wattpad.com)

Aku bukanlah sang sastrawan. Aku hanyalah seekor burung kecil, yang sedang belajar terbang. Melayang-layang meninggalkan sarang. Namun kadang 'ku bersembunyi di balik awan. 'Tuk menimbang segala kegetiran.

Aku bukanlah sang sastrawan. Aku hanyalah seekor ikan kecil, yang sedang belajar berenang. Namun kadang 'ku bersembunyi di balik kokohnya batu karang. 'Tuk mengolah segala kesedihan.

Aku bukanlah sang sastrawan. Aku hanyalah setangkai ilalang, yang sedang terus berjuang, agar 'ku tak cepat lekang, lalu menghilang. Namun kadang 'ku bersembunyi di balik bayang-bayang alam. 'Tuk mempersiapkan manisnya masa depan.

Aku bukanlah sang sastrawan. Aku hanyalah si pengelana literasi. Yang terus berjalan di panasnya gurun, 'tuk meninggalkan jejak-jejak literasi. Namun kadang 'ku berhibernasi dari gegap gempitanya gerakan literasi. 'Tuk mempersiapkan diri, demi tegaknya budaya literasi.

#CG @Sukabumi, 21-06-2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun