Mohon tunggu...
Cecep Akbar Barokah
Cecep Akbar Barokah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Siber Asia NIM: 20201072123

Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Strategi Meningkatkan Pemasaran Digital Melalui Jasa Influencer

27 November 2022   04:45 Diperbarui: 27 November 2022   04:57 218
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Pemasaran Digital

Seiring meningkatnya jumlah pengguna internet dan maraknya konten-konten di setiap platform media sosial, kita dituntut untuk memerankan berbagai strategi dalam Meningkatkan Pemasaran Digital.

Pemasaran Digital atau Digital Marketing itu sendiri adalah suatu aktivitas dalam menjalankan suatu bisnis atau usaha dengan cara memanfaatkan internet dan platform  dalam jaringan sebagai media untuk memperkenalkan sebuah produk. 

Strategi untuk meningkatkan Pemasaran Digital bisa dilakukan dengan berbentuk dan katagori sesuai dengan jenis usaha yang kita Kelola atau sesuai dengan Produk dari bisnis yang dijalani.

Salah satu Strategi untuk meningkatkan Pemasaran Digital adalah dengan menggunakan jasa Influencer. Cara ini banyak digunakan oleh perusahaan dan pengguna bisnis, baik skala besar atau skala kecil.

Untuk lebih mengenal dan memahami apa itu Influencer, jenis dan perannya, diartikan ini akan diraikan lebih lanjut.

Jenis-Jenis Influencer

Sebelum kita membahas jenis-jenis Influencer, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa sih Influencer itu ?

Jadi Influencer itu adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi keputusan orang lain karena memiliki otoritas, pengetahuan, posisi atau karena hubungannya dengan publik atau audiens.

Biasanya Influencer itu berprofesi sebagai Blogger, Youtuber, Selebgram, Selebritas, atau seorang public figure yang memiliki jumlah pengikut puluhan ribu hingga jutaan di media sosial dan dianggap penting dilingkungan komunitas tertentu.

Setelah kita mengetahui pengertian dari Influencer, mari kita bahas jenis-jenis Influencer itu sendiri. dimana Influencer terbagi menjadi dua Jenis yaitu Influencer berdasarkan Follower dan Influencer berdasarkan Platform media sosial. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun