Mohon tunggu...
pmm.umm.banaran
pmm.umm.banaran Mohon Tunggu... Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM gelombang 12 kelompok 91

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa UMM, Mengenalkan Digital Marketing kepada UMKM di Desa Banaran

6 November 2020   21:25 Diperbarui: 6 November 2020   21:28 22 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa UMM, Mengenalkan Digital Marketing kepada UMKM di Desa Banaran
foto arsip kegiatan

Kediri, program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiwa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang mempunyai Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) ditengah situasi new normal namun harus tetap bekerja dan melakukan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

Wabah Covid-19 membuat para masyarakat membuat para masyarakat kehilangan pekerjaan salah satunya adalah UMKM. Bisnis yang terhambat membuat masyarakat terpukul, apabila dibiarkan bisnis ini bisa mati. Oleh karena itu mahasiswa PMM UMM membantu membangkitkan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) bisa kembali normal seperti biasanya meskipun dalam pandemI.

foto arsip kegiatan
foto arsip kegiatan

Setelah mengetahui ada beberapa UMKM yang menurun dengan adanya COVID-19, PMM UMM mensurvey tempat pembuatan barongan, memang benar penghasilan yang dihasilkan tidak seperti biasanya. Namun semangat masyarakat tidak berakhir begitu saja untuk tetap menghidupi keluarga.

Mahasiswa PMM UMM melakukan kegiatan untuk membantu UMKM dengan memperkenalkan strategi bisnis yang bisa dilakukan secara online atau dijual secara online. Selain itu juga dengan cara foto produk dan menambahkan titik lokasi di maps adalah salah satu titik utama agar masyarakat luar tau dan mempermudah konsumen mecari.

Dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan pemasaran hingga dapat menciptakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Harapan kami UMKM bisa berkembang pesat dan bermanfaat.

VIDEO PILIHAN