Mohon tunggu...
Catherine Lieba Ary
Catherine Lieba Ary Mohon Tunggu... Practice Management Specialist
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Founder dari PT EasyHelps Multi Solusindo sebuah perusahaan penyedia Jasa Corporate Secretary yang fokus bidang kerjanya yaitu memberikan support untuk membantu dalam bidang management, legal, digital marketing dan secretarial, bertujuan untuk membantu pendirian dan pengembangan usaha. Telah berpengalaman dalam membantu perusahaan-perusahaan nasional dan multi-nasional selama lebih dari 15 tahun.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Tenaga Kerja Wanita yang Jago di ICT

28 Juni 2019   13:00 Diperbarui: 28 Juni 2019   13:28 0 1 1 Mohon Tunggu...
Tenaga Kerja Wanita yang Jago di ICT
tenaga-kerja-wanita-5d15a90e0d823059df756044.jpg

Kalau baca istilah ICT yang kepanjangannya Information and Communication Technology, atau dalam bahasa Indonesia biasa disingkat TIK - Teknologi Informasi dan Komunikasi ini rasa-rasanya orang yang kerja di bidang ini itu kece dan jenius banget yah. Karena bicara teknologi informasi, itu kayaknya out of no where banget karena perkembangan teknologi yang sungguh sangat cepat. 

Beberapa waktu yang lalu, EasyHelps hadir dalam sebuah diskusi dengan International Labour Organization atau ILO di Hotel Kempinski Jakarta yang membahas tentang topik yang keren ini. 

Dalam pembahasan ini ternyata, kebutuhan atas orang-orang yang mempunyai profesi dalam TIK ini tuh cukup tinggi di Indonesia bahkan di dunia. Sayangnya, jumlah tenaga kerja di bidang ini masih di dominasi oleh tenaga kerja Pria. Tenaga kerja wanita ada juga, tetapi ga banyak.

Kira-kira bagaimana perkembangan profesi ini bagi tenaga kerja wanita di masa yang akan datang? Apakah sisi emosional, karakter dan perilaku Wanita cukup sesuai untuk bekerja di profesi ini? Menurut kalian gimana teman-teman? 

Kalau saya secara pribadi, sangat tertarik di bidang ini. Meskipun sekolah bukan di background IT, tapi ga bisa dipungkiri teknologi itu patut banget bisa kita pahami. Well, meskipun bukan sebagai pembuat teknologi, paling tidak sebagai pengguna teknologi wajib mampu memahami dan terbuka untuk dapat bekerja menggunakan teknologi. 

Di kantor saya di EasyHelps, sejak didirikan udah bercita-cita untuk wajib terlibat sebagai pengguna teknologi, dan selalu berupaya mencari team kerja yang juga melek teknologi, jadi tujuan untuk menciptakan team kerja yang produktif, itu dapat tercapai yang ujungnya adalah Client Satisfaction. 

Yang jelas memang salah satu challenge bagi EasyHelps adalah menemukan personil yang dapat bergabung menjadi team kerja yang cukup fasih menggunakan teknologi. Kebanyakan hanya paham terhadap teknologi-teknologi umum saja, pada saat dituntut untuk mempelajari sesuatu yang lebih, ada rasa kuatir dan takut salah. 

Kalau di tempat kerja teman-teman sekalian bagaimana kah?

Menurut saya, ini merupakan tantangan bagi teman-teman yang memilih profesi di bidang teknologi ini, sedapat mungkin bisa mengupayakan untuk menciptakan teknologi atau tools-tools yang akan dijual di dunia pekerjaan yang user friendly sehingga mudah dipahami dan digunakan oleh siapapun sesuai kebutuhan. Karena tujuan menggunakan teknologi dalam melaksanakan pekerjaan tentunya untuk meningkatkan produktivitas kerja. 

Monggo di share, agar dapat menjadi informasi bersama. 

Catherine Lieba Ary
Founder EasyHelps.co.id
Corporate Secretary Firm

KONTEN MENARIK LAINNYA
x