Mohon tunggu...
Bowo Susilo
Bowo Susilo Mohon Tunggu... Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton.

Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton. untuk kontak kerjasama bisa menghubungi ke emai saya bowosusilo68@gmail.com atau WA 082269912322

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Pemerintah Terus Mempersiapkan Omnibus Law Cipta Kerja untu Indonesia Lebih Maju

20 Maret 2020   14:32 Diperbarui: 20 Maret 2020   14:57 30 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemerintah Terus Mempersiapkan Omnibus Law Cipta Kerja untu Indonesia Lebih Maju
Foto: KOMPAS.com

Assalamualikum teman-teman kompasianer.. Apa kabar? Semoga kita semua selalu diberikan kesehata ya, Aamiin..

Saat ini COVID-19 telah menyebar ke berbagai dunia, termasuk Indonesia. Jangan lupa untuk terus waspada dan jangan panik ya teman-teman. Usahakan jangan keluar rumah terlebih dahulu jika memang bukan kepentingan yang mendesak, ini semua demi kebaikan kita bersama agar Indonesia tercinta bisa segera bebas dari COVID-19.

Pemerintah tentu terus mengambil langkah terbaiknya untuk bisa menanggulangi virus ini. Ditengah penyebaran COVID-19, pemerintah juga sedang menyiapkan Rencana Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law Cipta Kerja. RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) ini untuk apa sih? Jadi, tujuan dibuat RUU Cipta Kerja adalah untuk perubahan struktur ekonomi yang akan mampu menggerakkan semua sektor dan tentunya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.  

Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, bahwa Indonesia akan menjadi Negara berpendapatan tinggi pada tahun 2040 dan bisa masuk 5 negara besar kekuatan ekonomi dunia. Jika bangsa Indonesia bisa bersatu dan kompak, tentunya cita-cita ini bisa terwujud suatu saat nanti.

Langkah ini diambil tentu sangat penting ya, yakni perciptaan lapangan kerja, harus terus ditingkatkan. Saat ini masih banyak banget warga Indonesia yang susah untuk mencari pekerjaan. Tentu ini menjadi PR pemerintah untuk bisa menyediakan lapangan kerja dengan layak dan terstruktur dengan baik agar para pekerja sejahtera.

Peningkatan Investasi tentu juga sangat penting untuk terus dilakukan di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan income dan juga daya beli masyarakat serta bisa meningkatkkan konsumsi.

Peningkatan Produktivitas juga harus terus diperhatikan agar di Indonesia bisa lebih maju. Hal ini juga bisa meningkatkan income dan juga daya beli serta konsumsi masyarakat.

Foto: KOMPAS.com
Foto: KOMPAS.com
Kondisi saat ini yang dihadapi oleh Bangsa Indoensia tentu menjadi tantangan tersendiri. Kondisi Global (Eksternal) saat ini adalah ketidakpastian dan perlambatan ekonomi global, dinamika geopolitik berbagai belahan dunia, perubahan teknologi industry 4.0 ekonomi digital.

Nah untuk kondisi nasional (internal) Indonesia saat ini diantaranya, pertumbuhan ekonomi rata-rata dikisaran 5% dalam 5 tahun terakhir, realisasi investasi 2018= Rp.721,3 Triliun, 2019=sampai dengan Q3 Rp.601,3 Triliun. Inilah pentingnya penumbuhan investasi di Indonesia, agar bisa menjadi lebih baik lagi dan tentunya semakin maju.

Penduduk di Indonesia per tahun 2019 mencapai 266,91 juta jiwa. Tentu ini jumlah penduduk yang sangat besar. Dan Indonesia saat ini sedang menikmati masa bonus demokrasi, penduduk di Indonesia yang memiliki usia produktif yaitu lebih dari 68% dari total populasi.

Tentuya ini menjadi PR Pemerintah untuk bisa mengelola sumber daya yang ada ini dengan sebaik mungkin agar Indonesia bisa menjadi Negara maju. Inilah perlunya RUU Cipta Kerja agar semuanya terorganisir dengan baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN