Mohon tunggu...
Bowo Susilo
Bowo Susilo Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton.

Hi, Nama Saya Bowo Susilo seorang blogger. Hobi Menulis, traveling dan nonton. untuk kontak kerjasama bisa menghubungi ke emai saya bowosusilo68@gmail.com atau WA 082269912322

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kumpul Kompasianer bersama Admin Kompasiana di Cisarua Bogor

4 Juli 2019   22:55 Diperbarui: 4 Juli 2019   23:05 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasianer dan Admin Kompasiana usai sharing di Cisarua Bogor (Foto : diambil dari facebook Mb Mutia)

Kalau sudah jalan dan kumpul bersama sahabat yang sudah lama tak jumpa tentunya sangat menyenangkan. Bisa dibilang belakangan ini saya kurang aktif mengikuti acara nangkring yang diadakan oleh kompasiana. Ya, memang karena kesibukan dan juga lain hal hehe.

Alhamdulillahnya, tanpa disangka-sangka saya berkesempatan untuk ikut kumpul kompasianer bersama admin di puncak bogor. Thanks Mbk Mutia yang sudah mengajak saya. Ini adalah awal saya ikut acara kumpul-kumpul kompasianer dan itu menginap.

Tentunya saya excited banget karena bisa bertemu para senior-senior di kompasiana yang sudah saya kenal sejak dulu seperti Mbk Mutia, Mas Rahab, Mas Taufik, dan masih banyak lagi. Ada juga kompasianer senior, tapi saya belum mengenalnya seperti Pak Dizzman dan juga Pak Isson. Sepertinya saya sudah pernah bertemu tapi jarang mengobrol hehe.

Dengan ikut acara kumpul-kumpul kompasianer ini, saya lebih kenal dengan beliau-beliau dan mendapatkan banyak ilmu soal kepenulisan. Tentu ini kesempatan yang tidak bakal saya lupakan, karena bisa belajar langsung dengan orang-orang hebat yang sudah mulai menulis lebih dulu dari saya.

Oiya sebelum belajar kepenulisan bersama Pak Dizzman dan Pak Yon serta Pak Taufik juga, kami ngobrol dulu dong dengan teman-teman yang lain. Karena memang ada sebagian orang yang belum saya kenal sebelumnya. Seperti Mas Sigit dari Cianjur dan juga Mas Detha, Mbk Sukma, dan Mbk Nisa. Untuk yang lainnya Alhamdulillah sudah kenal sejak dulu hehe.

Seru banget bisa bertemu dengan orang belum kenal hingga akhirnya saling kenal dan akrab hehe. Karena menurut saya, banyak teman maka banyak rezeki. Rezeki bukan dinilai dengan materi saja kok, melainkan banyak teman juga merupakan rezeki yang tak ternilai sok bijak banget sayani hehe. Tapi memang begitulah adanya sepengetahuan saya.

Keakraban makin terjalin saat acara makan malam bersama para kompasianer. Nikma mana lagi yang kau dustakan, bisa makan enak di puncak dan bareng sama teman-teman hehe. Setelah makan malam, sharing seputar kepenulisan pun dimulai. Dengan pemateri yang pertama yaitu dari Pak Dizzman.

Mungkin sudah banyak yang kenal ya, dengan sosok Pak Dizzman yang memiliki hobi jalan-jalan dan menulis. Ya, beliau memang sering jalan-jalan dan kemudian ia tuliskan di Kompasiana. Saat tau kalau Pak Dizzman sharing soal jalan-jalan, saya langsung semangat banget untuk menyimaknya. Karena memang saya pun suka banget jalan-jalan. Bedanya dengan Pak Dizzman, saya masih jalan-jalan dalam negeri aja hehe. Sementara Pak Dizzman sudah melalang buana ke beberapa Negara.

Saya salut banget dengan Pak Dizzman yang bisa jalan-jalan ke berbagai Negara, dan saya pun mulai berfikir. Saya harus bisa juga nih untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri hehe. Minimal ASEAN dulu lah hehe, ya semoga saja bisa terwujud dalam waktu dekat ini, Aaminn.

Ada beberapa tips traveling yang disampaikan oleh Pak Dizzman, yaitu cara melewati pemeriksaan petugas imigrasi. Tipsnya bagaimana sih? Jangan terlihat gugup saat pemeriksaan di petugas imigrasi, jawablah pertanyaan seperlunya saja, jangan neko-neko. Itulah tips yang diberikan oleh Pak Dizzman untuk melewati petugas imigrasi. Dengan mengikuti tips tersebut, insyaallah aman hehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun