Mohon tunggu...
castle ui
castle ui Mohon Tunggu... Anggota UMKM

Wirausahawan yang senang menulis, pemilik UMKM baso Dhiya'

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

11 Perempuan Hebat Indonesia dalam Berbagai Bidang Bisnis

13 Januari 2021   18:19 Diperbarui: 13 Januari 2021   18:26 86 0 0 Mohon Tunggu...

Dunia bisnis kini tak lagi hanya digeluti oleh laki-laki, perempuan juga banyak yang terjun ke dunia bisnis. Menjadi perempuan bukanlah halangan untuk menjadi orang sukses yang punya jabatan tinggi. Meski jarang, namun hal itu masih bisa diraih, bahkan saat ini, perempuan merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia. 

Kiprah perempuan Indonesia di dunia bisnis sangat membanggakan. Banyak sekali sosok perempuan di Indonesia yang bergerak melakukan perubahan serta kemajuan di segala bidang. Mereka adalah perempuan hebat yang menginspirasi banyak perempuan lainnya agar mampu mengembangkan potensi diri, sehingga dapat menjadi sosok terbaik bagi dirinya.

Berikut 11 perempuan hebat Indonesia yang bergerak di berbagai bidang bisnis :

1. Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo bernama lengkap Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum. Lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 5 Januari 1928, merupakan Presiden Direktur Mustika Ratu dan salah satu pencetus ide kontes pemilihan Puteri Indonesia. Mooryati Soedibyo tercatat oleh MURI sebagai peraih gelar doktor tertua di Indonesia dan sebagai "Empu Jamu". Ia juga masuk sebagai urutan nomor 7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi Globe Asia.

2. Poppy Darsono

Poppy Darsono bernama lengkap Poppy Susanti Dharsono , lahir di Garut, 8 Juli 1951, adalah Pemilik Poppy Dharsono fashion Studio, Presiden Direktur PT. Poppy Dharsono Cosmetics, Komisaris PT. Panin Sekuritas, Dirut/Komisaris La Salle College International, Presiden komisaris PT. Prima Modalinea (IIIFI), Direktur/ Komisaris/ Pemegang Saham PT. Spinindo Mitradaya. Pada tahun 1970-an ia dikenal sebagai model dan peragawati ternama yang pernah tampil di Asia dan Eropa. 

3. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti bernama lengkap Dr. (H.C.) Susi Pudjiastuti, lahir di Pangandaran, 15 Januari 1965, adalah Pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat. Pada tahun 2008, ia mengembangkan bisnis aviasinya dengan membuka sekolah pilot Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School. Susi Pudjiastuti mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Diponegoro pada 3 Desember 2016, kemudian pada November Tahun 2017, kembali mendapat gelar Doktor Honoris Causa bidang keilmuan management dan konservasi sumberdaya kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS Surabaya).

4. Anne Avantie

Anne Avantie lahir dengan nama Sianne Avantie, di Semarang, 20 Mei 1954, adalah perancang busana Indonesia yang terkenal melalui berbagai koleksi kebaya hasil karyanya. Kebaya hasil karyanya telah dikenal di skala internasional dan sering dipakai oleh para selebriti Indonesia hingga sejumlah ratu sejagat (Miss Universe) yang pernah datang ke Indonesia. Anne memiliki dua butik di Mall Kelapa Gading dan Romah Pengantn, Grand Indonesia. Selain itu, Anne juga memiliki toko bernama "PENDOPO" yang menjual produk seni dalam negeri hasil karya usaha kecil menengah (UKM).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x