Mohon tunggu...
Casmudi
Casmudi Mohon Tunggu... Pernah mengenyam Pendidikan Administrasi Publik.

Gemar menulis dan berbagi informasi. Seorang Lifestyle & Travel Blogger. Trip Advisor : https://www.tripadvisor.com/members/casmudib Silahkan mampir di blog saya: http://www.casmudiberbagi.com/

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Mau Transfer Uang? Tinggal Scan Pakai QRku

22 Mei 2019   17:13 Diperbarui: 22 Mei 2019   17:35 0 2 2 Mohon Tunggu...
Mau Transfer Uang? Tinggal Scan Pakai QRku
Transfer uang makin mudah dengan QRku (Sumber: bca,co,id)

Bank BCA mempunyai layanan produk yang membuat mudah para pelanggannya. Produk yang membuat mudah adalah layanan transfer dengan produk QRku.

Tagline #DiBikinSimpel merupakan kata yang tepat dengan kemudahan dari QRku Bank BCA. Kini, Transfer uang ke siapapun makin mudah dan #antiribet. Mengapa? Transfer uang makin mudah ke nomor rekening yang dituju hanya dengan scan atau memindai satu kode QR.

Layanan produk QRku merupakan fitur yang ada di BCA Mobile dan Sakuku sebagai solusi transfer dengan menggunakan teknologi QR. Anda  dapat dengan mudah melakukan transaksi transfer antara sesama pengguna aplikasi tanpa harus menghafal nomor rekening. Tinggal share QR-nya, lalu di-scan. Mudah, bukan?

Lantas, siapa saja yang bisa menggunakan QRku? Fitur ini hanya diperuntukan bagi pengguna BCA Mobile dan Sakuku. Untuk pengguna BCA mobile dengan status finansial, bisa mengakses fitur Scan QR, Show QR, Save QR, dan Share QR.

Sedangkan, untuk pengguna BCA mobile non-finansial bisa mengakses fitur Show QR, Save QR, dan Share QR. Untuk Sakuku, hanya pengguna Sakuku Plus terdaftar yang dapat melakukan Scan QR maupun show QR.

Bagi pengguna smartphone yang mempunyai platform iOS atau Android bisa mendownload aplikasi terbaru BCA mobile atau Sakuku agar bisa mengakses  fitur QRku.

Bagi yang menggunakan BCA mobile, anda perlu aktifkan BCA mobile (m-BCA) terlebih dahulu. Dan, bagi yang menggunakan Sakuku, maka anda perlu upgrade ke Sakuku Plus terlebih dulu.

TRANSFER MUDAH
Transfer makin mudah dengan fitur QRku. Berapapun nilai transfer anda bisa dilakukan dengan fitur tersebut. Namun, jumlah transfer minimal dengan menggunakan QRku bisa mulai dari Rp 1,-. Tidak usah khawatir limit transfer dengan menggunakan BCA mobile mengikuti kartu dan bebas biaya. Sedangkan, untuk Sakuku, limit transfer mengikuti limit uang elektronik dan bebas biaya.

Lebih mengasikan lagi adalah anda tidak dikenakan biaya transfer alias gratis  dengan menggunakan fitur QRku.  Dan, bukti transaksi bisa dilihat di inbox atau cek mutasi rekening kamu. Jadi, anda bisa tahu bahwa transaksi transfer berhasil atau gagal.  

Ada hal yang perlu diperhatikan saat anda melakukan transfer melalui fitur QRku. Yaitu, anda perlu hati-hati agar tidak sembarangan share QR-code ke orang lain yang belum dikenal. Sama halnya saat anda berbagi nomor rekening  kepada orang lain yang tidak dikenal. Takut disalahgunakan dalam hal tindak kejahatan.

Sebagai informaasi bahwa kode QR bagi pengguna BCA Mobile tidak akan berubah meskipun mengganti nomor handphone. Sedangkan, bagi pengguna Sakuku, kode QR akan berubah jika anda mengganti nomor handphone.

BCA MOBILE
Transfer melalui fitur QRku dijamin aman karena otorisasi dengan menggunakan PIN, yaitu PIN m-BCA untuk BCA mobile dan PIN Sakuku untuk Sakuku. Berikut, cara transfer dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile (bisa lihat gambar di bawah):
1. Buka dan log ini melalui aplikasi BCA Mobile
2. Klik menu pada QR
3. Scan kode QR pada rekening yang dituju
4. Tulis jumlah nominal uang yanga akan ditransfer
5. Pastikan jumlah yang akan ditrasnfer sudah benar, lalu klik OK
6. Lalu masukkan kode PIN BCA, lalu pilih OK
7. Transfer ada berhasil terkirim ke rekening yang dituju.

Transfer menggunakan BCA Mobile (Sumber: bca.co.id)
Transfer menggunakan BCA Mobile (Sumber: bca.co.id)
Bagaimana, jika anda mau ingin melakukan transaksi transfer Tanpa PIN. Perlu diketahui bahwa 'Transaksi tanpa PIN' merupakan menu pengaturan mengaktifkan atau menonaktifkan PIN QRku untuk melakukan transfer dengan nominal di bawah Rp. 1.000.000,-. Tentunya sesuai dengan persetujuan anda.

Bagi pengguna BCA mobile, anda bisa mengaktifkannya pada menu pengaturan yang ada di dalam fitur QR. Sedangkan, bagi pengguna Sakuku, anda bisa mengaktifkannya pada menu pengaturan yang ada di halaman profil Sakuku. Nah, berikut merupakan langkah-langkah yang mesti dilakukan untuk mengaktifkannya (bisa lihat gambar di bawah):

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2