Mohon tunggu...
Carmudi Indonesia
Carmudi Indonesia Mohon Tunggu...

Memberikan informasi seputar dunia otomotif terkini. Penyajian tulisan lengkap mengenai, tips dan trik, review mobil dan motor, serta teknologi terbaru di industri otomotif. Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi pembaca Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mobil Toyota Kalah dari Honda di Mesin Google

19 November 2018   11:35 Diperbarui: 21 November 2018   17:40 0 0 0 Mohon Tunggu...

Hasil penelitian perusahaan asuransi Veygo beberapa waktu ini membuktikan ternyata merek mobil Honda menjadi yang paling sering dicari di Indonesia melalui mesin pencarian Google. 

Hal ini cukup mengherankan lantaran mobil merek Toyota sebagai mereka otomotif terbesar selalu menghuni peringkat teratas angka penjualan secara keseluruhan. Belakangan memang dikabarkan bahwa Veygo melakukan survei merek mobil yang paling diinginkan di seluruh dunia dengan menganalisis data penelusuran Google selama 12 bulan terakhir.

Meski bukan menjadi merek mobil paling banyak dicari oleh orang Indonesia di Google, tapi merek Toyota masih mendominasi di seluruh dunia. Sebagaimana hasil penelitian Veygo, Toyota sangat mendominasi pencarian sekaligus tercatat sebagai merek yang paling dicari di 57 dari 171 negara.

Toyota menduduki puncak pencarian seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Finlandia, dan Filipina. Toyota juga jadi yang paling dicari secara global dengan 7,8 juta pencarian per bulan diikuti oleh Honda 7 juta dan Ford 6,4 juta.

Di bawah Toyota muncul merek BMW yang unggul di 25 negara disusul Mercedes Benz di 23 negara. Kejutan lain juga terjadi dengan kemunculan merek Lamborghini yang ternyata memiliki cukup banyak penggemar. 

Produsen mobil asal Italia itu masuk dalam daftar merek mobil paling dicari di dunia. Sebanyak 12 negara termasuk Venezuela mencari Lamborghini di Google. Sementara itu, Tesla menjadi merek mobil yang paling banyak dicari lewat Google di tujuh negara, termasuk Norwegia, Belanda, dan Hong Kong.

Selain itu, ada beberapa merek mobil tetap tinggi pencariannya di negara asalnya. Mereka adalah Renault di Prancis, Mercedes Benz di Jerman, Maruti Suzuki di India, Perodua di Malaysia, serta Volvo di Swedia.