Mohon tunggu...
Carmudi Indonesia
Carmudi Indonesia Mohon Tunggu...

Memberikan informasi seputar dunia otomotif terkini. Penyajian tulisan lengkap mengenai, tips dan trik, review mobil dan motor, serta teknologi terbaru di industri otomotif. Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi pembaca Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Seperti Ini Penampakan Toyota Camry Terbaru

25 Oktober 2018   19:05 Diperbarui: 25 Oktober 2018   19:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
Seperti Ini Penampakan Toyota Camry Terbaru
carmudi.co.id

Toyota Thailand dikabarkan telah secara resmi mengumumkan soal peluncuran Camry generasi terbaru. Peluncuran itu sendiri akan diadakan pada 29 Oktober 2018 atau Senin depan. Informasi tersebut disampaikan langsung melalui jejaring sosial Facebook dan situs resmi Toyota.

Jika melihat All New Camry yang telah lebih dulu meluncur di negara lain seperti Amerika Serikat, sedan premium tersebut akan turut mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Seperti diketahui platform ini sebelumnya sudah digunakan pada Prius dan C-HR.

Seperti yang dilansir Paultan, All New Toyota Camry akan mengusung desain tubuh yang lebih berani. Pembaharuan juga terjadi di interiornya serta ada penambahan fitur-fitur baru berteknologi canggih pula.

Menyinggung pasar otomotif ASEAN, meski tidak selaris MPV merek mobil baru Toyota Avanza, tapi sedan Camry juga cukup diakui di pasar Indonesia yang didistribusi langsung oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM). 

Setelah meluncur di Thailand kemungkinan besar All New Camry juga bakal mengaspal di jalanan Indonesia. Pasalnya beberapa bulan lalu beredar foto sebuah mobil sedan yang diduga adalah Camry tengah melakukan pengujian di jalan. Selain itu ditambah lagi adanya bisikan dari orang dalam TAM yang mengungkap bahwa perusahaan berencana meluncurkan model baru jelang akhir tahun.

"Lihat saja nanti kalau ada yang baru meluncur di Thailand nah itu yang akan masuk," bisik sumber beberapa waktu lalu.

Tampilan Toyota Camry terakhir kali disegarkan pada Oktober 2016. Pada tahun tersebut, Camry hanya mengalami sejumlah pengembangan pada eksterior dan interiornya. Perubahan tersebut hanya seputar penambahan fitur-fitur baru berteknologi canggih.

Hingga kini, di Indonesia Camry tersedia dalam 3 varian saja, yaitu 2.5L Hybrid AT dengan mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengkombinasikan desain elegan serta fitur kendaraan yang lengkap, serta 2.5L G AT sebagai kendaraan prestis dengan fitur memadai serta tingkat kenyaman yang tinggi. 

Untuk Camry varian hybrid dijual dengan harga Rp791 juta, sedangkan Camry 2.5 V A/T dibanderol Rp626,95 juta dan varian terendah dari Camry yaitu 2.5 G A/T dipasarkan seharga Rp599,150 juta.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x