Carmudi Indonesia
Carmudi Indonesia Wartawan

Memberikan informasi seputar dunia otomotif terkini. Penyajian tulisan lengkap mengenai, tips dan trik, review mobil dan motor, serta teknologi terbaru di industri otomotif. Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi pembaca Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Seperti Ini Wujud Suzuki Jimny Terbaru, Mau Dijual di Indonesia?

8 Juni 2018   11:09 Diperbarui: 8 Juni 2018   11:30 2312 0 0
Seperti Ini Wujud Suzuki Jimny Terbaru, Mau Dijual di Indonesia?
(sumber: rutamotor.com)

Kabar yang tersiar di akhir tahun All New Suzuki Jimny akan meluncur di Jepang. Namun, sebelum peluncuran malah tampang final mobil kompak tersebut sudah beredar di dunia maya.

Tersebarnya foto-foto All New Suzuki Jimny, tidak lain ulah dari konsumen Suzuki yang diundang untuk memberikan penilaian perihal mobil baru tersebut.

Tapi mereka bukan sembarang konsumen Suzuki, melainkan pelanggan loyal merek mobil itu. Tidak hanya bentuk baru All New Suzuki Jimny yang terlihat, namun sedikit fitur baru juga tersingkap.

Sebut saja adanya fitur pengereman semi-otonom dan head unit sudah layar sentu seperti yang telah diterapkan pada Suzuki Swift. Fitur tersebut lebih mewah ditanamkan pada model SUV yang legendaris di penjuru dunia ini.

Rumornya Suzuki akan mempersiapkan Suzuki Jimny terbaru ini dengan banyak pilihan mesin. Di antaranya untuk pasar Jepang, Jimny akan dibekali mesin berkapasitas 0,66 L, untuk memenuhi regulasi Kei car.

Pasar lain seperti Inggris dan Eropa diperkirakan akan mendapatkan mesin berkapasitas 1.2 L K12C DualJet dan 1.0 L K10C BoosterJet. Sedangkan untuk pasar negara berkembang kemungkinan terbaru akan menggunakan mesin bensin 1,2 L K12B.

Semua mesin akan ditawarkan dalam dua pilihan transmisi manual atau otomatis. Sistem penggeraknya dua dan empat roda.

Apakah Masuk Indonesia?

(Dok. Carmudi)
(Dok. Carmudi)

Jawabannya, bisa jadi. Jika harganya selangit seperti yang terjadi pada Suzuki Jimny yang dijual di Indonesia sekarang, maka All New Suzuki Jimny akan dijual terbatas lagi.

Kini, Suzuki Jimny dijual di Indonesia dengan harga Rp285 juta. Unitnya pun terbatas, hanya 88 unit dan langsung didatangkan dari Jepang (CBU).