Carmudi Indonesia
Carmudi Indonesia Wartawan

Memberikan informasi seputar dunia otomotif terkini. Penyajian tulisan lengkap mengenai, tips dan trik, review mobil dan motor, serta teknologi terbaru di industri otomotif. Semoga informasi yang kami sajikan berguna bagi pembaca Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Peralatan Penunjang Kenyamanan di Mobil Selama Mudik

5 Juni 2018   10:41 Diperbarui: 5 Juni 2018   11:07 2746 1 0
Peralatan Penunjang Kenyamanan di Mobil Selama Mudik
USB Charger untuk mobil selama mudik.

Tradisi mudik bagi masyarakat Indonesia, khususnya kaum urban sudah lama dilakukan. Seiring perkembangan jaman, kebutuhan peralatan selama perjalanan mudik semakin beragam.

Dulu paling yang disiapkan seperti P3K, ban cadangan, dongkrak dan sejenisnya. Kini era gadget dan peralatan komunikasi pintar yang jadi candu bagi masyarakat Indonesia. 

Lalu, apa saja sih peralatan kekinian yang harus disiapkan pemudik yang memakai kendaraan roda empat alias mobil? Menurut sumber ini, ada beberapa item yang harus dibawa.

Charger Mobil

Sudah jelas jika charger menjadi kebutuhan utama bagi para pengguna gawai modern. Selama perjalanan mudik, tentu telepon selular dan gawai lainnya akan sering dipakai untuk mengatasi kebosanan. 

Agar tidak kehabisan baterai harus mudah untuk diisi kembali. Beragam charger mobil sekarang sudah banyak dijual di toko online. Tinggal sesuaikan dengan jenis ponsel yang digunakan yah.

Phone Holder

pinsdaddy.com
pinsdaddy.com
Masih terkait dengan kebutuhan ponsel, sekarang ada aksesori yang muncul sebgai penunjang mobilitas dari suatu ponsel. Salah satunya adalah phone holder.

Fungsi alat ini adalah untuk menaruh ponsel dekat dengan pandangan pemakainya. Sering kali dipakai saat ponsel digunakan sebagai alat navigasi selama perjalanan mudik. Jadi, tangan bisa tetap di setir, tanpa harus terus-terusan pegang ponsel ketika mengemudi.

Car Back Seat Organizer

Carmudi.co.id
Carmudi.co.id
Organizer atau kantong khusus ini sangat berguna untuk menyimpan barang-barang yang berukuran kecil. Perlengkapan ini dipasang menggantung di bagian belakang headrest kursi depan.

Seat organizer ini terdiri dari beberapa kantung kecil sehingga lebih memudahkan dalam penyimpanan kebutuhan selama mudik. Mulai dari tisu, botol minum, atau permen.

Biasanya, di belakang jok mobil memang sudah tersedia tempat penyimpanan, namun hanya berupa sebuah kantung berukuran besar. Bisa dipastikan itu tidak akan cukup untuk menampung barang-barang kamu sekeluarga.

Car Dining Tray

Carmudi.co.id
Carmudi.co.id
Bagi kamu yang doyan ngemil selama perjalanan mudik, sepertinya butuh memasang alat ini  di bagian belakang sandaran kursi baris pertama. Ini memudahkan apabila kita yang kebingungan untuk menaruh makanan di dalam mobil.

Barang ini sangat berguna untuk menaruh makanan agar tidak berceceran dan tumpah di dalam mobil. Untuk kamu yang mudik bersama anak-anak, car dining tray pasti memudahkan si kecil mengambil jajanan kesukaan mereka.