Mohon tunggu...
Cantik Dewi
Cantik Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Menulis adalah impianku

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Juara Gantangan dengan Perawatan dan Vitamin yang Tepat

17 Juli 2021   11:27 Diperbarui: 17 Juli 2021   12:07 457
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya Roni, belum lama ini menjadi juara di kontes gantangan karena vitamin burng yang saya gunakan yaitu Optimaxx. Sebelum menggunakan Optimaxx saya menggunakan produk lain yang saya harap bisa membubat burung saya Ocil menjadi gacor. Btw burung saya namanya Ocil. Lanjut ya, setelah memakai produk tersebut bukannya gacor malah mlempem alias macet bunyi. Dan ada 2 burung saya yang meninggoy alias mati karena setelah pemakaian produk tersebut. Jadi trauma gak mau vitamin burung lagi kasian juga sama burungya jadi berasa berdosa banget. 

Selama 1 bulan saya stop pemakaian vitamin ke Ocil dan beberapa burung saya karena tsayat. Saya cuma kasih perawatan biasa seperti pemberian jangkrik atau kroto serta saya setelkan bunyi masteran burung. Yah tapi mau gimana lagi, burung saya tetap gak bunyi. Udah putus asa bisa ikut kontes gantangan apa enggak. Burung aja gak mau bunyi gimana mau daftar gantangan, kalah sebelum perang ini mah.

Namun saya coba untuk membuka diri lagi dan coba untuk mencari cara bagaimana burung saya bisa bunyi lagi dan bisa daftar gantangan. Yang penting sekarang bunyi dulu trus bisa daftar gantangan, masalah menang enggaknya bonus. Coba-coba buka media sosial cari mengenai vitamin burung, hasil pencarian banyak namun komentarnya jelak semua, malah jadi ngedown lagi. Tapi tiba-tiba dipojok HP tampil iklan Vitamin Burung Kicau yang namanya udah saya kasih tau di awal, iya bener Optimaxx. Jadi penasaran saya klik iklan tadi. Setelah klik langsung diarahin ke alamat websitenya www.kicaumaster.com. saya baca bener-bener websitenya, banyak testimoninya juga. Meyakinkan banget, tapi apa bener. saya coba hubungi CS nya dengan kllik tombol WhatsApp yang udah disediain di Website tersebut. saya tanya banyak tuh tentang vitamin burung tersebut apa aja khasiatnya, efek sampingnya ada gak dan semuanya terjawab serta sangat meyakinkan. Akhirnya saya coba beli 1 deh Optimaxxnya, saya memilih metode bayar COD karena saya gak berani kalo langsung transfer. 

3 hari kemudian Optimaxxnya dateng. saya langsung cobain tetesin ke cepuk air minumnya 3 tetes sesuai aturan yang ada pada bungkusnya serta informasi dari CS Optimaxx yang ramah banget hehe. saya rutinin terus setelah air minum habis saya ganti dan saya tetesin Optimaxx lagi. Lha 3 hari kemudian paginya ada suara ngekek panjang banget, burung siapa tuh. Kalo dipikir lagi yang melihara burung cuam saya doang, langsung saya cek ke depat rumah. Ternyata Ocil yang ngekek, wuih seneng banget dong sambil cengar cengir sendiri. Bisa ikut gantangan nih pikirku.

Seminggu setelah itu saya daftar kontes gantangan deh, gak juara gak papa yang penting bisa ikut gantangan. Pas digantangan burung lainnya juga pada gacor gacor banget dan si ocil pun ikutan ngekek gak mau kalah. Nah pas pengumuman saya dah mau siap-siap pulang nih, lha nama burung saya si ocil dipanggil untuk maju kedepan karena dapat juara 3. Lha kaget dong, sambil cengar cengir sendiri beneran gak nih sampe dipanggil 2 kali sam jurinya. Langsung lari aku deh ke arah sumber suara, trus dikasih sertifikat sama piala juga dapet hadiah uang coy.

Gak nyangka Vitamin Burug ini bisa bawa burungku si ocil jadi juara gantangan ya walaupun juara 3 itupun cuma perawatan gak sampe sebulan, gimana kalo lebih bisa juara 1 si ocil Hahaha.  Intinya Optimaxx sangat bagus dipakai untuk perawatan burung kicau, karena sudah mendapat ijin dari KEMENTAN yang dijamin pasti aman bagi burung.

Mungkin cukup sekian cerita saya kali ini, mungkin teman-teman bisa mencoba Optimaxx untuk perawatan burung kalin. Sekian terima kasih dan Salam Kicau Mania Mantaaaappppppp.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun