Mohon tunggu...
Tarsih Ekaputra
Tarsih Ekaputra Mohon Tunggu... PR Consultant & Editor in Chief BelaIndonesiaku.id

Seorang yang selalu ingin belajar, saat ini sebagai Pemimpin Redaksi belaindonesiaku.id dan juga sebagai seorang Trainer untuk Public Relations, Seorang PR Consultant di beberapa instansi seperti Asosiasi Bank Pembangunan Daerah, juga Founder Mistertipr dan VIP Communications

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Bekraf Hadir dengan Layar Kubah Petualangan Planetarium di Sail Selat Karimata 2016

14 Oktober 2016   11:22 Diperbarui: 14 Oktober 2016   11:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bekraf Hadir dengan Layar Kubah Petualangan Planetarium di Sail Selat Karimata 2016
whatsapp-image-2016-10-14-at-07-57-06-58005d7f729773270c8b4569.jpeg

Acara puncak Sail Selat Karimata 2016 akan dilaksanakan di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat pada akhir pekan ini, Sabtu (15/10),  dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri kegiatan ini.

Acara puncak tersebut merupakan rangkaian dari Sail Selat Karimata 2016 yang diselenggarakan di empat provinsi, yakni Provinsi Jambi, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sail Selat Karimata yang dilaksanakan pada tahun ini telah memasuki tahun yang ke delapan sejak pertama kali digelar pada 2009. Kegiatan ini dihelat dalam rangka mendorong potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.

Sementara itu pada acara puncak Sail Selat Karimata di Kayong Utara Kalimantan Barat, kegiatan yang dihadirkan meliputi pameran potensi daerah, gerakan bersih pantai, bakti sosial kesehatan, lintas nusantara remaja, olahraga bahari, seni dan budaya, reli kapal layar, ekspedisi riset kelautan, serta peresmian masjid agung Oesman Al Khair.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), yang banyak memberikan banyak perhatian terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Tanah Air, juga ikut berpartisipasi pada kegiatan Sail Selat Karimata 2016.

Direktur Infrastruktur Fisik Bekraf Selliane Halia Ishak dalam releasenya mengungkapkan ada dua acara yang diselenggarakan Bekraf dalam event Sail Selat Karimata 2016, yakni layar tancap dan layar kubah.

Layar tancap diisi dengan film-film buatan komunitas perfilman dalam negeri. Sementara itu layar kubah lebih berisi materi pendidikan untuk membantu meningkatkan pemahaman anak-anak SD mengenai tata surya.

“Dalam Sail Selat Karimata 2016, Bekraf menggelar beberapa acara dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebagai lembaga yang baru dibentuk pemerintah, kami ingin agar masyarakat mengenal lebih dekat Bekraf yang membawahi 16 subsektor ekonomi kreatif,” kata Selli, Kamis (13/10/2016).

Sementara itu Bupati Kayong Utara Hildi Hamid mengutarakan bahwa acara puncak Sail Selat Karimata 2016 diharapkan mampu mendorong potensi pariwisata daerah. Selama ini,perekonomian  wilayah Kayong Utara dan Kalimantan Barat pada umumnya, sangat bergantung pada komoditas pertambangan dan kelapa sawit.

“Melalui acara Sail Selat Karimata 2016 ini, kami ingin agar potensi perekonomian dari sektor pariwisata di wilayah Kayong Utara bisa muncul . Penduduk sekitar pun juga menikmati kehadiran acara ini karena mereka bisa menyewakan rumah mereka untuk para tamu,” kata dia.

VIDEO PILIHAN