Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan - Sang Musafir - Mencari Tempat untuk Selalu Belajar dan Mengabdi

Kilometer Nol

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Singgung Tsunami Dahsyat 2004, Penceramah Ini Ajak Masyarakat Meninggalkan Maksiat

30 Oktober 2021   23:30 Diperbarui: 31 Oktober 2021   00:21 106 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tidak ada siapapun yang menginginkan bencana terjadi. Begitu pula tidak ada yang mampu menolaknya jika itu sudah takdir Tuhan.

Namun sebuah musibah bisa datang karena ada yang mengundangnya. Mereka yang mengundang bala tersebut melalui perbuatan maksiat yang dilakukannya. Hal itulah yang disampaikan oleh penceramah saat maulid.

Semangat menyemarakkan maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H/2021 M dengan kegiatan dakwah Islamiyyah, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, sukses menggelar ceramah agama, Jumat, (29/10/2021).

Perhelatan keagamaan yang diinisiasi Pemerintah Gampong Tanjung Selamat tersebut, dilaksanakan oleh BKM dengan menghadirkan penceramah guru kita bersama, Tgk Faisal Hadi, dari Dayah Kuta Blang, Kota Bireuen.

Ketua Umum BKM Babul Maghfirah, Tgk Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom didampingi Koordinator Pelaksanaan Acara Dakwah, Jufri, S.I.Kom menuturkan, setiap memperingati maulid Nabi Muhammad Saw, di Gampong Tanjung Selamat memang selalu (rutin) mengadakan dakwah Islamiyyah setelah kenduri maulid dan penyantunan anak yatim dilakukan.

"Alhamdulillah, pada tahun ini, meski di tengah pandemi, kenduri maulid sudah terlaksana dengan baik, yang kemudian diikuti dengan penyelenggaraan dakwah yang bertujuan untuk mengulang kembali pelajaran atau riwayat tentang yang mulia Baginda Rasulullah Saw," tutur Wirzaini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jufri, dengan kerjasama seluruh pengurus BKM, dan dibantu oleh adik-adik mahasiswa yang sedang melaksanakan PKM di Gampong Tanjung Selamat, seluruh kegiatan dapat berjalan sukses.

"Terima kasih kami ucapkan atas semua pihak yang telah membantu, terutama adik-adik mahasiswa PKM UIN Ar-Raniry, saudara Abrar dkk, dengan semangat kebersamaan telah membantu panitia hingga acara sukses," ungkap Jufri.

Sementara itu, Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun SH, dalam sambutan pembukaannya berharap agar kegiatan dakwah ini dapat memberikan pelajaran yang bermanfaat untuk kebaikan bagi setiap warga dari apa yang disampaikan nantinya oleh penceramah.

"Semoga apa yang nanti disampaikan oleh penceramah, kita dapat mengambil sebuah pelajaran dan contoh suri tauladan dari Rasulullah Saw sebagai tema dakwah malam ini yaitu 'Rasulullah Saw Suri Tauladan Sepanjang Masa,'' kata Salamun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan