Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan - Sang Musafir - Mencari Tempat untuk Selalu Belajar dan Mengabdi

Kilometer Nol

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Pentingnya Melakukan Kegiatan Company Visit bagi Mahasiswa Politeknik

10 Agustus 2021   07:15 Diperbarui: 10 Agustus 2021   07:30 392 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pentingnya Melakukan Kegiatan Company Visit bagi Mahasiswa Politeknik
(Tangkapan Layar Zoom/Dokpri)

Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia Daerah Aceh (FKMPI - Aceh), Bidang Kepemudaan dan Olahraga menggelar kegiatan FKMPI Company Visit ke PT Yakult Indonesia, Senin, (10/8)

Kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual (Zoom Cloud Meeting) mulai pukul 13:30 s.d 15:10 wib, diikuti 50 peserta dari kalangan mahasiswa Politeknik se-Aceh.

Kunjungan FKMPI-Aceh diterima oleh Humas PT Yakult Indonesia Persada, Maya, di salah satu pabrik mereka yang berlokasi di Sukabumi, Bandung, Jawa Barat.

Maya menyebut biasanya Company Visit dilakukan secara langsung. Namun karena ini masa pandemi maka dibuat secara virtual.

"Biasanya kunjungan pabrik ini di kunjungi secara langsung namun dengan keadaan pandemi saat ini pihaknya memfasilitasi secara virtual. Produk Yakult kini tersebar di 40 negara di dunia. Di Indonesia sendiri saat ini ada 2 pabrik Yakult yaitu di Sukabumi dan Mojokerto dengan 100 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia", kata Maya.

Kegiatan kunjungan ke PT Yakult Indonesia tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk melihat proses pembuatan produk Yakult secara langsung, baik dari sisi proses produksi yang higienis, teknologi yang digunakan, dan lainnya, sehingga produk Yakult aman di konsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Selain Maya yang menjelaskan beberapa manfaat Yakult pada sistem pencernaan manusia, didampingi juga Tiwi yang menjelaskan proses produksi Yakult secara lebih teknis.

Tiwi menjelaskan alur proses produksi Yakult melalui tahapan, permentasi, sterilisasi, dan pengujian di laboratorium Yakult untuk menguji, kimia, fisika dan mikro biologi hingga produk siap dipasarkan.

Terkait dengan tanggung jawab sosial perusahaan, sebagaimana layaknya perusahaan yang lain, PT. Yakult Indonesia Persada memiliki program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berfokus pada pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, selama pandemi fokus CSR diarahkan pada bidang kesehatan baik membantu rumah sakit maupun tenaga medis.

Sementara itu Koordinator FKMPI Daerah Aceh, Hasbi, mengungkapkan kesan yang mendalam pada kunjungan ke PT Yakult Indonesia Persada, meskipun secara virtual namun banyak pengetahuan tentang industri yang diperoleh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan