Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan

Ekspresikan Pikiran Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Inilah Program Utama 100 Hari Prabowo Subianto Jika Dirinya Menang Pilpres

17 April 2019   09:24 Diperbarui: 17 April 2019   09:34 0 3 2 Mohon Tunggu...
Inilah Program Utama 100 Hari Prabowo Subianto Jika Dirinya Menang Pilpres
Prabowo menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041, Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Rabu (17/4/2019) | Foto: KOMPAS.com/Ihsanuddin

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto baru saja usai memberikan hak suaranya di (TPS) 041, Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Kedatangan Prabowo Subianto didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadlin Zon pada pukul 08:10 wib dan langsung disambut oleh masyarakat yang memang sudah menunggunya.

Begitu tiba di TPS, Prabowo Subianto disalami oleh seorang anak kecil yang telah menunggunya dan Prabowo pun menerima salaman itu dengan hangat dan menyenangkan. Suasana di TPS 041 terlihat sangat meriah dan ramai oleh antusiasme warga.

Meskipun mengaku belum sarapan namun Prabowo Subianto tampak tetap ceria dan penuh semangat bahkan saat memberikan pernyataan kepada wartawan baik jurnalis lokal dan mancanegara suasana penuh keakraban.

Saat ditanya berapa target perolehan suara di TPS tempat ia memilih? Prabowo Subianto menjawab "insha ALLah 75 persen", dengan penuh optimis.

Tapi saat dikonfirmasi oleh awak media apakah target suara tersebut untuk TPS di Hambalang saja atau seluruh Indonesia? Dengan diplomatis Prabowo Subianto menjawab, "untuk seluruh Indonesia kita prediksi 63 persen, ini berdasarkan prediksi internal".

Dari laporan media dikatakan jika capres 02 itu berharap agar pemilu 2019 dapat berjalan secara baik, adil (fair), dan tidak dibohongi atau dicurangi. Kalau diibaratkan bermain bola, maka wasit harus bertindak adil dan tidak berat sebelah. Kalau tidak akan muncul rasa tidak puas pada tim dan yang bertanding termasuk penonton atau suporter.

Sebelum mengakhiri wawancara singkatnya dan meninggalkan lokasi TPS untuk menuju rumah Kertanegara bertemu dengan Sandiaga Uno dan tim BPN, Prabowo Subianto menegaskan kembali program kerja 100 hari apabila dirinya dipercaya oleh rakyat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Ada tiga program utama yang siap dilakukan, pertama menurunkan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang saat ini dirasa mahal dan membuat daya beli masyarakat  terpukul.

Program kedua adalah menstabilkan harga-harga pokok (komoditas) terutama bahan makanan. Ini akan menjadi fokus utama 100 hari secara cepat. Dan yang ketiga menjaga serta memberikan keamanan masyarakat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x