Mohon tunggu...
Hamdani
Hamdani Mohon Tunggu... Konsultan

Ekspresikan Pikiran Melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Mantan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal Berbaur bersama Masyarakat

20 November 2018   18:01 Diperbarui: 21 November 2018   07:48 0 0 1 Mohon Tunggu...
Mantan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal Berbaur bersama Masyarakat
Mantan Walikota Banda Aceh bersama masyarakat Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/11)/dokumentasi pribadi

Ada hal yang istimewa hari ini dirasakan oleh masyarakat Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar dalam perayaan maulid kali ini. Bukan karena peringatan hari kelahiran Rasulullah Saw tersebut bisa dilaksanakan tepat tgl 12 Rabiul Awal 1440/20 September 2018, namun karena kehadiran Illiza Sa'aduddin Djamal ditengah-tengah masyarakat.

Kehadiran mantan Walikota Banda Aceh yang menjabat sejak 16 Juni 2014 hingga 7 Juli 2017 lalu, sontak menarik perhatian masyarakat yang sedang sibuk menyiapkan makan bersama sebagaimana lazimnya kenduri maulid.

Seperti biasa, Illiza Sa'aduddin Djamal yang yang akrab dengan masyarakat disambut ramah oleh warga Gampong Tanjung Selamat. Didampingi suaminya, Illiza berbincang-bincang dengan seluruh warga yang datang menyalaminya. Terlihat suasana keakabran terjalin seketika. Apalagi sikap illiza Sa'aduddin yang sangat baik.

Kesempatan tersebut tentu saja tidak disia-siakan oleh warga, kemudian banyak yang meminta foto bersama dan atau sekedar menyapa beliau. Termasuk saya sendiri juga ikut mengabadikan momen ini sebagai kenang-kenangan.

Illiza Sa'aduddin Djamal oleh masyarakat dikenal sebagai sosok yang cerdas, tegas, dan dekat dengan rakyat. Selama kepemimpinannya di Kota Banda Aceh banyak program pembangunan yang berhasil dijalankan. Bahkan pada masa Illiza menjabat banyak penghargaan yang diperoleh oleh Kota Banda Aceh baik nasional maupun internasional.

Prestasi lain yang juga ditorehkan oleh Illiza Sa'aduddin yaitu menjadikan Banda Aceh kota Beriman (Bersih, Indah dan Nyaman). Warga kota mendapatkan layanan air bersih yang lancar, kota yang bersih dan layanan publik yang memuaskan. Bahkan pada masa kepemimpinannya proyek jalan layang (fly over) berhasil dibangun di Kota Banda Aceh.

Dengan usianya yang masih muda, Illiza Sa'aduddin masih banyak yang dapat beliau perbuat untuk Aceh terutama dalam bidang politik dan pemerintahan. Ditambah lagi dengan pengalaman politik yang mumpuni, Illiza Sa'aduddin sangat pantas untuk membangun Aceh kedepan dengan peran yang lebih besar.

Kehadiran Illiza Sa'aduddin tentu saja memenuhi undangan kenduri maulid sekaligus bersilaturrahmi dengan seluruh warga, membuat suasana peringatan maulid kali ini memang terasa sangat istimewa. Dan warga pun berterima kasih atas kehadirannya. Serta diiringi doa agar Illiza Sa'aduddin Djamal mendapatkan kesempatan untuk membangun daerah ini kedepan menjadi lebih baik, lebih sejahtera, makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x