Karir Pilihan

Aku dan "OK OCE"

14 September 2018   16:27 Diperbarui: 14 September 2018   17:23 844 0 0

"Oh OK OCE oh OK OCE"

Perkenalkan,  nama saya Dwi Firmansyah,  pemilik usaha De Fathir Pastries etc. Ya,  saya salah satu saksi hidup tentang OK OCE.  Awalnya pertama sekali,  saat itu diadakan seminar wirausaha di daerah jl Brawijaya 3 no 5, namanya Netizen Gathering batch 5, tentang berwirausaha.

Sebagai pemula dan usaha yang masih embrio,  saya memberanikan diri untuk hadir saat itu karena seminarnya "Gratis".  Mulai dari situ saya mengenal coach Faran sebagai narasumber saat itu.  

Beberapa selang waktu,  saya minta email dan no telp nara sumber yaitu coach Faran. Awalnya saya pikir,  siapalah saya,  paling paling,  wa saya gak dibaca atau dibales (su uzon saya,  maafkan) .  Awalnya via email,  ceritakan latar belakang tentang usaha saya yg saat itu masih... yah.. gak ada apa apanya deh (maaf,  saya kurang nyaman menceritakan masalah omset).

Eh,  ternyata dibales,  saya wa beliau dibales,  senengnya bukan main, merasa diperhatikan.  Saat itu kami sangat intens japri via wa, kadang sampe jam 1 pagi ngobrol tentang bagaimana menjadi seorang wirausaha yang sukses seperti coach Faran. Sangat banyak ilmu yang saya serap dari beliau.  

Setiap pelatihan OK OCE oleh coach Faran,  hampir tidak pernah absen karena saya sangat tertarik dengan pola pikir coach Faran yang memang bertingkah laku sebagai "real coach" dan seorang pebisnis yang sangat berpengalaman, saya berkata dalam hati,  He is a great man, saya harus serap ilmunya lebih banyak lagi,  kapan lagi belajar langsung bahkan merasa ekslusif sendiri kadang2 sama beliau (sumpah ini ke ge eran) .

OK OCE yaitu coach Faran saat itu,  lama kelamaan,  banyak seliweran yang meng klaim dirinya sebagai OK OCE, saya tidak pernah tergoda oleh OK OCE yang lainnya dan tidak pernah sekalipun ikut pelatihan OK OCE kalau bukan coach Faran yang buat. Akhirnya coach Faran merubah nama OKOCE menjadi JWO ( Jaringan Wirausaha OK OCE),  apapun namanya saat itu,  yang saya tau OK OCE,  ya coach Faran.

Dengan berjalannya waktu,  semakin banyak dan banyak yang meng klaim OK OCE,  saya gak perduli dan gak pernah tertarik untuk ikut pelatihannya,  dengan bangga nya saya mengikuti JWO,  karena dengan JWO inilah saya merasakan dampak peningkatan yang signifikan dalam usaha saya.

OK OCE dengan pilkada DKI Jakarta,  hmm... masih teringat saya dan teman2 JWO berjuang untuk kemenangan Mas Anies dan Bang Sandi uno. Karena usaha saya alhamdulillaah berkembang dengan adanya JWO,  its pay back time.

Saat itu kami berjuang sekuat tenaga dan doa di sholat malam saya ( belum pernah doain paslon di sholat malem,  baru kali itu,  hehehe),  entah kenapa,  100% mendukung mas Anies dan Bang Sandi sampe sebegitunya. Cuma memang harapan saya adalah saat itu mempunyai pemimpin yang muslim,  bener2 muslim. Pagi siang sore malam sampe pagi lagi bahkan,  berjuang untuk memenangkan paslon 3 yang notabene OK OCE.

Sebelum ikut gabung OK OCE / JWO, usaha saya susah banget untuk membuat izin usaha pada saat itu,  5 kali bolak balik dan hasilnya gak ada,  kelurahan, walikota,  ptsp, kelurahan lagi,  bolak balik tanpa informasi apa2 dan hasil apa2 untuk membuat siup kecil yang dulu katanya sangat mudah sekali,  "NIHIL".

Padahal,  saya niat baik yang pada saat itu,  dengan memiliki siup,  saya akan taat pajak,  dan ingin berkembang usahanya,  tapi miskin sekali informasi. Akhirnya,  ya sudah,  dinikmati saja tanpa izin usaha apapun.

Semakin merasa punya teman baru,  sebagai kakak ( kebetulan usia beliau sama dengan almarhum kakak saya), sebagai coach,  sebagai teman,  itulah yg saya rasakan terhadap beliau, lagi2 merasa ke ge er an, abaikan ya.  Setelah paslon menang dan berjalannya waktu,  terbentuklah PGO dan ketuanya Coach Faran.

Senang sekali saat itu,  He totally deserves that hot seat, dengan segala waktu dan tenaga sudah dilakukan untuk membantu para ikm seperti saya (malah baru tau 2 mobil mewah nya dijual untuk kegiatan OK OCE ini). Ada yang mau saat ini melakukan hal itu?,  ada pastinya, dan pasti orang baik.

Dan saat ini alhamdulillaah dengan adanya OK OCE,  saya sangat dengan mudah sekali membuat IUMK ( Izin Usaha Mikro Kecil), hanya 3 hari kerja, bahkan usaha saya sudah memiliki sertifikat  Halal MUI sebanyak 25 item,  semua itu graaaatiiiiis (salah satu mimpi saya memiliki sertifikat halal MUI yg dulunya sangat IMPOSSIBLE dan omset saya alhamdulillaah banyakan naiknya dari pada turunnya (kl wirausaha pasti omset fruktuatif ya,  walaupun year to date saya naik loh).

Sekali lagi,  saya sangaaat berterima kasih dengan adanya program OK OCE ini,  terutama coach Faran,  yang sudah mati2an membantu kita para ikm yang masih mikro ini dan Bang Sandiuno dan pak Anies,  yang all out kerjanya untuk ke maslahatan umat. Dan 1 lagi yang saya ingat ajarannya coach Faran,  jangan biasakan tangan dibawah,  biasakan tangan diatas kalo menjadi pengusaha.

Jakarta,  14 Sept 2018

Dwi Firmansyah / 081212055937

Owner of De Fathir Pastries etc