Mohon tunggu...
Candra Pepeng
Candra Pepeng Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah orang yang suka bermain bola dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dampak TikTok Bagi Kita

16 Mei 2022   13:04 Diperbarui: 16 Mei 2022   13:16 140 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Opini : Dampak Tik-Tok Bagi Kita

(penulis : Imakulata Anut)

Tik-tok merupakan aplikasi yang sedang trendi dizaman sekarang. Dari yang mudah sampai yang tua, sudah mengenal yang namanya aplikasi tik-tok. Aplikasi ini menyuguhkan segala macam video orang-orang dari berbagai daerah dan negara. Video-video tersebut dapat kita tonton dan kita ikuti bagaimana gaya atau tingkahlaku mereka. Aplikasi tik-tok sendiri berasal dari negara china, dengan induk perusahaan bernama Baytedance. Seiring dengan perubahan zaman tik-tok kini sudah mendunia.

Dampak Positif Tik-Tok 

keberadaan tik-tok sekarang sudah memberikan lapangan pekerjaan baru, terutama bagi mereka yang pandai dan pintar menggunakanya. Mereka yang berkerja dengan memanfaatkan aplikasi tik-tok sering disebut sebagai seleb tik-tok. 

Adapun cara menghasilkan uang dari penggunaan aplikasi tik-tok ialah mengaplod video yang menarik perhatian orang,  misalnya video goyangan, prenk, video lucu, dan lain-lain. Nah dari video yang mereka aplod tadi, jika menarik maka banyak orang yang akan mengikuti akun tik-toknya. Semakin banyak pengikut atau followers maka semakin banyak juga uang yang mereka dapat dari aplikasi tik-tok. 

Dengan adanya aplikasi tik-tok ini juga, kita dapat mengembangkan bakat kita dan juga dapat melatih diri untuk selalu berani dan percaya diri. 

Dengan aplikasi tik-tok ini kita dapat mengekspresikan diri kita, entah itu rasa kecewa, sedih, maupun senang.  Tik-tok juga bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi mereka yang mempunyai keahlian dibidang marketing. 

Hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya video-video orang yang lagi ngeendors barang mulai dari makanan, fashion, pralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Bagi mereka yang mempunyai bakat yang tak bisa dilakukan oleh orang lain, itu dapat ditunjukan melalui aplikasi tik-tok ini juga.

Dampak Negatif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan