Mohon tunggu...
Candra Permadi
Candra Permadi Mohon Tunggu... \r\n

\r\n

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Drama dan Kejutan "Free Agent" NBA Musim 2019/2020

7 Juli 2019   10:22 Diperbarui: 7 Juli 2019   15:39 0 2 0 Mohon Tunggu...
Drama dan Kejutan "Free Agent" NBA Musim 2019/2020
Sumber gambar: clutchpoints.com

Nyaris seminggu setelah keran perpindahan pemain dibuka, masing-masing tim NBA sudah mulai membentuk 90% kerangka timnya musim ini. Minimal masing-masing tim sudah memiliki gambaran siapa-siapa saja pemain yang akan rutin bermain sebagai starter dan siapa-siapa yang akan rutin bermain dari bangku cadangan.

Nyaris seminggu terhitung waktu yang lama, mengingat musim lalu, baru tiga hari saja, sebagian pemain NBA, terutama yang punya label top sudah punya tim baru.

Musim ini sebenarnya sama, pemain seperti Al Horford, Kyrie Irving, Kevin Durant, Jimmy Butler, Klay Thompson, atau Nikola Vucevic sudah memiliki tim paling tidak tiga hari setelah perpindahan pemain free agent (dan juga trade) resmi dibuka. Bahkan Anthony Davis sudah resmi berseragam Lakers sebelum tanggal 1 juli lewat jalur trade.

Yang bikin sedikit lebih lama adalah kepindahan Kawhi Leonard, yang baru diketahui kemarin, dan sempat bukan cuma tim yang terlibat dan juga para fans merasa kena PHP, lantaran Kawhi sama sekali nggak mengeluarkan statement apa pun selama beberapa hari itu.

Opini valid justru datang dari Cris Carter, mantan pemain American Football merangkap komentator NFL, yang menjadi bagian dari manajemen Kawhi. Komen Carter yang singkat padat dan jelas selama berhari-hari membuat para netizen ribut sendiri. 

Carter kebetulan punya tweet yang cenderung mirip selama berhari-hari. Kebetulan intinya sama, "Kawhi belum menentukan dan mengumumkan pilihannya hari ini." 

Pernyataan itu bikin serasa fans masing-masing tim berada di atas awan. Terlebih tim-tim yang namanya disebut tidak banyak melakukan pergerakan untuk mendapatkan pemain baru untuk memastikan anggaran timnya dipakai untuk mengontak Kawhi terlebih dahulu. 

Kondisi ini membuat fans masing-masing tim makin merasa bahwa tim mereka yang paling pantas mendapatkan Kawhi. Fans Raptors pantas optimis karena Kawhi menjadi juara bersama Raptors, jadi rasanya kecil kemungkinan Kawhi tidak kembali bermain bersama Raptors. 

Channel: House of Highlight

Fans Lakers merasa yakin karena mereka sudah punya Anthony Davis dan Lebron James, jadi dengan kedatangan Kawhi rasanya Lakers tidak akan terkalahkan. Terlebih Lakers sempat sampai menunda perpindahan Davis dari New Orleans Pelincans ke Lakers. 

Drama boleh jadi makin panjang jadinya. Kalaupun Kawhi jadi bergabung, Lakers tetap akan punya satu masalah. Apabila dihitung dengan Kawhi, Lakers hanya akan punya delapan pemain aktif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN