Mohon tunggu...
Campus Store
Campus Store Mohon Tunggu... -

Memberikan kemudahan dalam mencari kebutuhan sekolah/kuliah

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

5 Strategi Jitu Bisnis Kecil Dalam Menjual Produk Pada Amazon

29 Juni 2015   10:23 Diperbarui: 29 Juni 2015   10:23 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Menjual produk pada Amazon bisa menjadi hal yang bagus bagi usaha kecil buat mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dengan lebih dari 160 juta pengunjung tiap bulannya. Amazon telah berkembang menjadi marketplace terbesar dan yang paling banyak dipakai penjual buat menjual produknya. Bahkan, kini sudah melampaui situs ritel paling populer misalnya eBay dalam hal traffic dan penjualan.

Akan tetapi, hanya mendaftar, membentuk list produk, & berharap yang terbaik pada Amazon tidaklah relatif. Di Amazon kita pula harus berkompetisi dengan penjual lainnya dari seluruh dunia. Bila ingin sukses, kita harus mengetahui tips & trik buat bisa lebih dari yang lain.

Berikut merupakan 7 taktik jitu berjualan di Amazon.

1. Pastikan memilih akun merchant yang tepat

Biaya buat akun merchant pada Amazon artinya $39.99/bulan. Menjadi perbandingan, buat akun individu biayanya ialah $0.99/bulan.

Dari amazon, apabila anda berencana akan mnjual lebih dari 40 barang per bulan, maka harga unlimited $39.99 akan bermakna. Jika anda baru saja memulai atau tidak berencana buat menjual banyak barang, mungkin pilihan pada account ini bukanlah yang terbaik. Apabila ini yang terjadi, pakai account penjual individual & upgrade waktu anda telah nyaman atau waktu penjualan anda mulai melebihi batas $39.99

menurut Amazon, bila kita ingin menjual lebih dari 40 produk maka buat akun dengan harga $39.99 itu merupakan pilihan yang tepat. Akan tetapi, jika kita masih baru mulai atau tidak berencana menjual banyak barang, maka gunakan akun yang individu $0.99. Kita jua masih bisa melakukan upgrade jika penjualan mulai naik.

2. Pahami bahwa persaingan harga sangat sengit

waktu berjualan di Amazon kita wajib sadar & siap bersaing dengan pemilik bisnis yang lainnya dari seluruh dunia. Itu berarti kita akan bersaing dengan ratusan, bahkan ribuan kompetitor yang menjual produk yang sama atau identik, beberapa mungkin ada yang memasang harga jauh lebih rendah dari kita.

Hal ini bukan berarti kita tak dapat kompetitif, akan tetapi kita wajib siap dengan kondisi seperti itu. Sang karena itu, kita harus memutar otak untuk menemukan cara cara lain buat menghasilkan produk menjadi lebih menarik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun