Mohon tunggu...
Calvin Russell
Calvin Russell Mohon Tunggu... your future.

enjoy your life

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Saint Monica School Jakarta Menumbuhkan Sikap Sportivitas Melalui Kegiatan Ini

28 Mei 2019   17:52 Diperbarui: 9 Juni 2019   23:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Saint Monica School Jakarta Menumbuhkan Sikap Sportivitas Melalui Kegiatan Ini
Foto Pribadi

Pada hari Jumat (6/4/2018) yang lalu, Saint Monica Jakarta School baru saja mengumumkan beberapa prestasi yang didapatkan oleh para siswanya, mulai dari siswa TK (Preschool) hingga SD (Primary). 

Berbagai prestasi ini diperoleh melalui lomba yang diikutsertakan oleh Saint Monica Jakarta School. Beberapa lomba yang diikutsertakan adalah lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IGTKI Porseni.

Lomba OSN Matematika yang diselenggarakan untuk siswa sekolah dasar tingkat kota ini dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018 di SDN Penjaringan 07, Jakarta. Dalam lomba ini, mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran matematika. Tidak hanya di bidang mata pelajaran saja, tetapi Saint Monica Jakarta School juga mengikutsertakan para siswanya dalam lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2018 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Dalam lomba Porseni IGTKI ini, ada beberapa kegiatan lomba yang berkaitan dengan olahraga dan kesenian yang dilombakan, seperti lomba mewarnai, lomba mengumpulkan bola, dan lomba estafet perempuan. Menurut Koordinator Saint Monica Jakarta School, Ms. Kristina Cynthia, B.bus. M.si, dengan mengikutsertakan para siswa ke dalam lomba-lomba ini, diharapkan dapat melatih kepercayaan diri, melatih sportivitas, serta menanamkan sikap ulet, gigih, dan tidak pantang menyerah kepada diri para siswanya.

"Dengan lomba-lomba ini, kita ingin mengajarkan bahwa kesuksesan seseorang selalu dimulai dari komitmen, kerja keras, dan kegigihan. Dimana tidak hanya selalu merasakan kemenangan, tetapi terkadang juga merasakan kekalahan, sehingga para siswa dapat menjadi lebih tahan banting dalam menghadapi perkembangan dunia dan persaingan di kehidupan nyata," kata Kristina Cynthia saat ditemui di Saint Monica Jakarta School, Jalan Danau Indah Raya C2 Nomor 1, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.Berikut ini daftar prestasi lomba yang didapatkan oleh Saint Monica Jakarta School.

  • Sepuluh Besar untuk OSN Matematika Sekolah Dasar Tingkat Kota Tahun 2018, Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Kota Administrasi Jakarta Utara
  • Nominasi untuk Lomba Mewarnai
  • Runner Up Ketiga untuk Lomba Mengumpulkan Bola
  • Nominasi untuk Lomba Estafet Perempuan
  • Runner Up Pertama untuk Lomba Estafet Perempuan

Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Sumber Artikel : Saint Monica School Jakarta