Mohon tunggu...
callista dealova
callista dealova Mohon Tunggu... Penulis - xxvii

Free-time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Liburan 2 Minggu karena Corona? Gimana Tuh?

16 Maret 2020   18:31 Diperbarui: 16 Maret 2020   18:25 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh

halo semuanya, sehat kan semuanya. saya Callista dan saya akan membahas tentang liburan 2 minggu yang disebabkan oleh penyakit COVID-19 atau seringnya sih disebut dengan kata Corona

sebelumnya, liburan 2 minggu ini dikarenakan atas perintah Bapak Anies Baswedan, untuk meliburkan selama 2 minggu termasuk sekolah-sekolah, termasuk saya seorang pelajar

menurut saya, cara ini efektif karena termasuk dalam cara extreme social distancing, ini akan bisa membuat penyebaran virus berkurang, 

walaupun liburan, bagi pelajar tetap ada tugas sekolah. kalau di luar negeri sih kebanyakan online video call di grup kelas bisa menggunakan skype atau bahkan aplikasi-aplikasi lainnya. kalau di sekolah saya sih lebih ke tugas mengetik atau memakai google classroom juga sih.

tugas yang diberikan juga mudah untuk dikerjakan dan juga waktu yang digunakan juga tepat sehingga tidak akan merepotkan para siswa-siswi dan siswa-siswi akan bisa lebih menjaga diri di rumah masing-masing

menurut saya juga, virus COVID-19 akan segera berakhir jika menerapkan sistem atau cara yang bernama extreme social distancing ini karena seperti yang saya bilang adalah penyebaran virus akan berhenti jika terus diterapkan

kita juga harus menjaga kebersihan walaupun masih di rumah ataupun lingkungan tertutup. mengapa? agar tidak sakit dan mencegah adanya penyebaran virus corona ini. betul kan?

kalau misalnya dalam keadaan darurat sehingga diharuskan keluar rumah misalnya berbelanja atau apapun, sesampainya di rumah, mandi, ganti baju, rendam baju dahulu di air sabun agar virus-virus yang menempel segera mati

nah, demikian pendapat saya tentang adanya liburan 2 pekan dikarenakan virus corona ini, saya hanya mau bilang tetaplah aman semuanya yang berada di rumah, tetap produktif walaupun belajar atau bekerja dari rumah, tetap menjaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan, memakai hand sanitizer dan tetap makan-makanan yang bergizi, bersih,sehat dan baik bagi tubuh kita semua

demikian blog saya, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan kata-kata

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun