Mohon tunggu...
CAK YUNUS
CAK YUNUS Mohon Tunggu...

berminat pada pengembangan masyarakat, ekonomi berbasis masyarakat, sehat dengan cara alami, dan senang mengkonsumsi minuman sehat seperti VCO, Habbatussauda, spirulina, dan aneka juz

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tips Merawat Wajah Tetap Indah

10 Maret 2012   06:01 Diperbarui: 25 Juni 2015   08:16 995 0 3 Mohon Tunggu...

Masalah kulit wajah, setiap orang pasti punya permasalahan berbeda.  Misalnya kusam, kering, flek hitam, berjerawat dan sebagainya. Agar kulit wajah tetap terlihat cantik, diperlukan perawatan  secara teratur, sehingga dengan perawatan yang teratur akan  meminimalisir munculnya permasalahan kulit wajah, dibawah ini kami tuliskan beberapa Tips merawat wajah dengan efektif:

1.     Menggunakan pembersih muka
Penggunaan susu pembersih dan toner secara rutin dapat mencerahkan kulit wajah anda, sehingga persepsi bahwa untuk cantik dibutuhkan biaya yang mahal sebenarnya tidak selalu betul.  Setelah memakai pembersih wajah, gunakan sabun wajah yang lembut yang banyak menggunakan bahan aktif (VCO, atau madu misalnya), kemudian bilas dengan menggunakan air.  Cara ini merupakan cara perawatan wajah yang sederhana, yang mampu mencerahkan kulit wajah. Jangan pakai makeup remover. Lebih baik pakai pembersih. Ini karena pembersih tidak akan melunturkan minyak alami kulit.
2.     Segarkan kulit
Ada cara sederhana untuk membuat kulit lebih segar. Namanya, teknik busa. Caranya, ambil kapas kasa atau spons untuk kulit wajah. Rendam sebentar dalam air mineral atau tones dan tekan-tekan sejenak pada kulit. Lakukan dengan tekanan kuat namun cepat dan tekankan pada bagian dahi, mata, dan wilayah hidung. Tekanan itu akan membuat kulit lebih banyak menyerap pelembab dan membuat kulit kenyal.

3.      Penggunaan Pelembab Bibir
Berdasarkan sebuah riset,  ditemukan hanya sekitar 47% responden yang mengaplikasikan pelembab bibir dalam kegiatan sehari-hari mereka. Padahal kulit  bibir  sangat tipis dan sensitif, sehingga memerlukan perlindungan ekstra. Anda bisa memakai lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar kulit bibir tidak kering,  atau oleskan VCO yang mengandung atsiri strawberry cara ini merupakan bagian perawatan kulit yang seringkali diabaikan, padahal penampilan kulit bibir juga berpengaruh terhadap penampilan seseorang, bibir yang indah dan segar akan mempengaruhi kecerahan kulit wajah secara umum.
4.      Proses Pengelupasan Kulit
Paparan sinar matahari, alkhohol, dan juga makanan pedas dapat memicu rosacea atau memerahnya kulit wajah. Dengan memakan makanan sehat dan memakai sunblock, masalah kulit dapat dicegah. Kalaupun sudah terkena rosacea, pakailah pembersih wajah yang dapat melakukan pengelupasan halus pada kulit. Tetapi jangan gunakan kosmetik yang mengandung Hidrokinon, jika terpaksa menggunakan kosmetik yang mengandung zat pengelupas gunakan yang aman, semisal arbutin.  Hati-hati ketika menggunakan produk yang mengandung scrub. Ini karena pembersih seperti itu akan merusak bagian kulit. Cukup gunakan pembersih untuk membuat muka Anda bersih setiap malam.

6.     Perawatan dari Dalam
Selain perawatan dari luar juga diperlukan perawatan dari dalam, ternyata sering mengkonsumsi pisang juga berpengaruh terhadap kecantikan kulit wajah. Pisang mengandung potasium dan magnesium, pisang membantu mempermudah sistem pencernaan,  sehingga pada gilirannya akan membuat kulit indah.  Bisang juga bisa dibuat masker atau bahkan lulur.

Selamat Mencoba…

Penulis :  http://perawatan-wajahku.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x