Mohon tunggu...
Yudi Setiawan
Yudi Setiawan Mohon Tunggu... Tentara - Belajar menjadi lebih baik

Semua yang kita miliki hanyalah titipan Ilahi

Selanjutnya

Tutup

Bola

Timnas Indonesia Pecundangi Vietnam

18 September 2022   22:27 Diperbarui: 18 September 2022   22:39 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Minggu 18 September 2022 Timnas Indonesia U20 melanjutkan perjuangan pada kualifikasi Piala Asia dengan menghadapi Timnas Vietnam di Gelora Bung Tomo Surabaya. Pertandingan ini menentukan nasip kedua tim untuk langsung lolos ke Piala Asia u20 2023 dengan syarat kemenangan.

Perjuangan Timnas u20 asuhan Shin Taiyong tidaklah mudah. Pada 8 pertemuan trrakhir di segala level Timnas Indonesia hanya mampu menang 2 kali dari Vietnam. 

45 menit babak pertama Indonesia mampu bermain sangat baik dengan terus menguasai ball position dan mampu melakukan tekanan pada Vietnam. Peluang demi peluang terus tercipta namun belum ada yang mampu di konfersikan menjadi gol. 

Pada babak kedua Timnas Indonesia u20 langsung melakukan tekanan pada lawan. Dan akhirnya gol untuk Timnas di buka dengan gol cantik dari Marselino yang melakukan tendangan dari jarak jauh memanfaatkan kelengahan para pemain vietnam. Namun tidak berselang lama vietnam mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain belakang indonesia yang diawali serangan balik cepat, dan mengakibatkan skor menjadi 1-1. 

Terus melakukan serangan Indonesia akhirnya kecolongan dengan gil vietnam yang mengubah skor menjadi 2-1 untuk vietnam. Pelatih shin taiyong mencoba memberikan kekuatan baru dengan melakukan pergantian pemain 3 pemain sekaligus. Taktik yang dilakukan pelatih mendapatkan hasil dengan lahirnya gol penyama kedudukuan untuk Indonesia 2-2.

Mendekati akhir babak kedua akhirnya Timnas Indonesia mampu membalikan keadaan dengan gol ke tiga yang di awali dengan keberanian pemain melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan vietnam. Wasit memberikan tambahan waktu 4 menit, namun tidak mengubah kedudukan, dan Timnas Indonesia u20 mengahiri pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas Vietnam u20.

Dengan kemenangan ini Indonesia kokoh di puncak klasmen dengan point sempurna 9 dari 3 pertandingan, dan membuat Timnas Indonesia u20 lolos langsung pada Piala Asia u20 2023 yang akan di gelar di Uzbekistan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun