Mohon tunggu...
Cak Bro Cak Bro
Cak Bro Cak Bro Mohon Tunggu... Administrasi - Bagian dari Butiran debu Di Bumi pertiwi

Menumpahkan barisan Kata yang muncul di Pikiran

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Bukan Pemuisi Hanya Penata Kata

27 Maret 2023   01:26 Diperbarui: 27 Maret 2023   01:33 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

~ Aku Bukan Seniman ~

Aku ingin jadi seniman,
Tapi aku orang kantoran.
Tak bebas berekspresi,
Karena banyak peraturan.

Seniman kataku bagai orang jalanan,
Tak mau terikat peraturan.
Apalagi dikekang keliaran pikiran,
Tuk bisa tumpah ide dengan nyaman.

Tapi seniman tak kan langgar aturan,
Jika tak suka pasti akan tinggalkan.
Dia hanya ingin bebas berkreasi,
Tapi tak menggebukan ambisi.

Dia ingin hasil cipta dilihat orang,
Tunggu komentar dan masukkan.
Di kritisi pasti dia senang sekali,
Tak ada niat dan rasa benci.

Ku buat tulisan dan puisi,
Karena ingin berkreasi.
Melepas apa yang ada di pikiran,
Gambarkan fenomena dan kejadian.

Kadang banyak yang tak suka,
Lempar ide biar dianggap brilian.
Dianggap sombong dan sok jagoan,
Kadang dimarah dan diberi teguran.

Aku memang bukan seniman,
Karena aku orang kantoran.
Harus mentaati ragam aturan,
Berhati-hati lempar ide pikiran.

Di sudut Bekasi,  9/3/23

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun